Ferawati Abbas (2023) Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Pada Siswa Kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba.
Text
jurnal Ferawati abbas.pdf Download (115kB) |
Abstract
Ferawati Abbas 2021. Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Pada Siswa Kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Skripsi. dibimbing oleh Drs. Nasarudding, S.Pd.,M.Pd dan Dra.Hj.Syamsiah D, S.Pd.,M.Pd Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Student facilitator and explaining eningkatkan hasil belajar PKn pada siswa kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Rancangan tindakan Perencanaan, Pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Teknik analisis data Mereduksi data, Menyajikan data, Menarik kesimpulan dan verifikasi. Menggunakan. Hasil penelitian menunjukkan Pada siklus I belum mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan yaitu tuntas dengan kategori Cukup. Pada siklus II sudah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan yaitu tuntas. Pada siklus II ini, rata-rata persentase keaktifan siswa sudah optimal yaitu mencapai kriteria keberhasilan yang ditetapkan dalam kategori baik sekal
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 02:28 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 02:28 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33268 |
Actions (login required)
View Item |