Amiruddin, Amiruddin and Haristo Rahman, Muhammad and Hidayat, Akmal and Setialaksana, Wirawan Persepsi Mahasiswa mengenai Pengalaman Perkuliahan dengan Moda Blended di Masa Post-Pandemic. Jupiter: Jurnal Pendidikan Terapan, 1 (2). ISSN E-ISSN: 2964-3171 P-ISSN : 2985-3214
Text (Artikel - Persepsi Mahasiswa mengenai Pengalaman Perkuliahan dengan Moda Blended di Masa Post-Pandemic)
Persepsi Mahasiswa mengenai Pengalaman Perkuliahan dengan Moda.pdf - Published Version Download (290kB) |
|
Text (Turnitin - Persepsi Mahasiswa mengenai Pengalaman Perkuliahan dengan Moda Blended di Masa Post-Pandemic)
Turnitin Persepsi Mahasiswa mengenai Pengalaman Perkuliahan dengan Moda.pdf - Supplemental Material Download (356kB) |
Abstract
Perkuliahan blended telah menjadi aktivitas yang biasa bagi mahasiswa pasca pandemic Covid19. Dalam rangka mengembangkan moda perkuliahan blended, diperlukan persepsi mahasiswa sebagai masukan dalam pelaksanaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa Indonesia terhadap perkuliahan blended. Sebanyak 915 mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia berpartisipasi dengan mengisi kuesioner digital. Kuesioner untuk mengukur persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan blended diukur menggunakan bentuk ringkas dari Perceptions of the Blended Learning Environment Questionnaire (PBLEQ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa menganggap integrasi perkuliahan tatap muka dan daring sudah baik, begitu pula dengan kontribusi dan partisipasi mahasiswa dalam perkuliahan blended. Hasil berbeda ditunjukkan oleh faktor beban kerja yang berada dalam skala kurang baik. Dengan kata lain, mahasiswa mempersepsikan blended learning memiliki beban perkuliahan dan tugas yang besar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK |
Depositing User: | Amiruddin Amiruddin |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 01:42 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 01:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33220 |
Actions (login required)
View Item |