Nurasia, Nurasia (2016) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA PEMBELAJARAN MENDENGARKAN BERITA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 PAREPARE. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
JURNAL NURASIA TESIS.docx Download (40kB) |
Abstract
ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah penelitian pra- eksperimen dengan design pre-test dan post-test yang bertujuan untukmengkaji perbandingan pembelajaran mendengarkan berita dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa SMP Negeri 8 Parepare pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD)dengan tipe Numbered Heads Together (NHT) pada pembelajaran mendengarkan berita siswa kelas VII SMP Negeri 8 Parepare. Kata kunci: Komparasi, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, Model pembelajaran kooperatif tipe NHT, hasil belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > BAHASA INDONESIA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 17 Oct 2017 07:08 |
Last Modified: | 17 Oct 2017 07:08 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3220 |
Actions (login required)
View Item |