Nur Chafidah (2023) PENGARUH PROJECT BASED LEARNING BERMUATAN STEAM TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK CORNERSTONE HOMESTYLE EDUCATION.
Text
1849040002 NUR CHAFIDAH ARTIKEL.pdf Download (558kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dirancang untuk mengetahui apakah PjBL dapat mempengaruhi kemampuan literasi pada usia 5-6 tahun. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 16 anak , 8 anak sebagai kelompok eksperimen dan 8 anak sebagai kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik non-parametrik. Hasil analisis data yang diperoleh Asym (2-tailed) = 0,010 < 0,05 diterima dan ditolak artinya kemampuan literasi pada kelas eksperimen jauh lebih baik dari pada kelas kontrol, ini membuktikan PjBL memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan literasi anak usia 5-6 tahun. Kata Kunci: PjBL; kemampuan literasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 06:48 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 06:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27212 |
Actions (login required)
View Item |