NINING MUARFINA (2022) PENGEMBANGAN MEDIA EVALUASI PEMBELAJARANMENGGUNAKAN HOT POTATOES PADAMATA PELAJARAN PKN DI SMP NEGERI 4 MAKASSAR.
Text
1. Sampul Skripsi.pdf Download (122kB) |
|
Text
2. pengesahan skripsi.pdf Download (192kB) |
|
Text
3. ttd 6.pdf Download (268kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (174kB) |
|
Text
5. Daftar Isi dll.pdf Download (100kB) |
|
Text
6. bab 1.pdf Download (186kB) |
|
Text
7. bab II.pdf Download (292kB) |
|
Text
8. bab III.pdf Download (258kB) |
|
Text
11. daftar pustaka 1.pdf Download (88kB) |
|
Text
22. Dokumentasi Penelitian.pdf Download (3kB) |
|
Text
23. Foto.pdf Download (522kB) |
|
Text
24. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (90kB) |
|
Text
25. Jurnal Media Pembelajaran nining.pdf Download (196kB) |
Abstract
NINING MUARFINA, 2019, Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Hot potatoes Pada Mata Pelajaran Pkn di SMP Negeri 4 Makassar. Skripsi ini Dibimbing oleh Dr. Abdul Hakim S.Pd M.Si. dan Dr. Arnidah S.Pd. M.Si..; Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana tahapan pengembangan evaluasi pembelajaran pada Mata Pelajaran Pkn Kelas VIII SMP Negeri 4 Makassar, 2) bagaimana tahapan desain evaluasi pembelajaran pada Marta Pelajaran Pkn Kelas VIII SMP Negeri 4 Makassar, 3) bagaimana tingkat validitas dan kepraktisan media evaluasi pembelajaran Pada Mata Pelajaran Pkn SMP Negeri 4 Makassar. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui tahapan pengembangan kuis evalauasi pembelajaran dengan menggunakan Software Hot Potatoes pada Mata Pelajaran Pkn Kelas VIII SMP Negeri 4 Makassar. 2) untuk mengetahui tahapan desain evaluasi pembelajaran pada Mata Pelajaran Pkn Kelas VIII Smp Negeri 4 Makassar . 3) untuk mengetahui tingkat validitas dan kepraktisan media evaluasi Pembelajaran dengan menggunakan software Hot Potatoes pada Mata Pelajaran Pkn Kelas VIII SMP Negeri 4 Makassar.Model pengembangan yang digunakan oleh peneliti yaitu model yang dikembangkan oleh Stephen M. Alessi dan Stanley R. Trollip (2001), karena model ini sesuai dengan tahapan penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti dan terdiri dari tahapan yang relatif sederhana serta memiliki sub komponen yang dijelaskan secara detail subjek penelitian Model ini cocok digunakan untuk mengembangkan media interaktif dan evaluasi pembelajaran sebab model ini membahas secara khusus setiap komponen dari media. Adapun tahapantahapan dalam pengembangan ini meliputi: tahap perencanaan (planning), tahap desain (design), dan tahap pengembangan (development). Subjek dalam penelitian ini adalah 2 orang validator yang terdiri dari ahli media pembelajaran dan ahli isi atau materi media pembelajaran, siswa SMP Negeri 4 Makassar yang berjumlah 30 orang serta 1 tanggapan Guru mata pelajaran Pkn. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengembangan ini dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Kualitatif, dan Analisis Statik Deskriptif. Berdasarkan analisis hasil evaluasi dari ahli media dan desain serta ahli isi/materi tersebut serta hasil dari uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, serta hasil dari tanggapan guru mata pelajaran Pkn, maka dapat disimpulkan bahwa media evaluasi pembelajaran yang dikembangkan ini layak digunakan sebagai alternatif media pembelajaran
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:46 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 06:46 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23970 |
Actions (login required)
View Item |