Mangesa, Riana Tangkin and Mappeasse, Muhammad Yusuf (2019) Efektivitas Menggunakan Modul Pembelajaran Produktif Berbasis Kompetensi Keahlian TIK Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal MediaTIK, 2 (3). pp. 1-5. ISSN 2656-1247
Text (Artikel Jurnal Nasional Terindeks copernicus)
6_MediaTik.pdf - Published Version Download (407kB) |
|
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks Copernicus)
Jurnal Nasional - Efektivitas Menggunakan Modul Pembeljaran Produktif Berbasis Kompetensi Keahlian.pdf - Published Version Download (894kB) |
Abstract
Modul Pembelajaran pembelajaran adalah satu diantara beberapa produk penelitian perangkat pembelajaran yang dikembangkan untuk pembelajaran Competency Based Training (CBT). Tujuannya adalah untuk: (1) Mendeskripsikan tahapan pembelajaran Modul Pembelajaran pada pembelajaran Produktif Teknik Informatika dan Komunikasi (TIK); (2) memvalidasi prototipe dalam pembelajaran CBT. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan Research and Development dengan tahapan: (1) identifikasi profil kompetensi yang dibutuhkan untuk kebutuhan pengembangan perangkat pembelajaran; (2) penyusunan konseptual; (3) melakukan validasi melalui kegiatan Focus Group Discuistion (FGD); (4) merevisi konseptual dan (5) memvalidasi Prototipe; (6) melakukan ujicoba. Hasilnya menunjukkan bahwa pada pembelajaran CBT penggunaan Modul Pembelajaran produktif berbasis kompetensi keahlian TIK efektif dipergunakan di SMK
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul Pembelajaran Produktif; Pembelajaran Efektif |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 06:25 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 06:25 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22854 |
Actions (login required)
View Item |