TEGUH IMAN SETIAWAN (2022) PENGARUH PENDAMPINGAN ANAK PEMULUNG TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK DI YAYASAN PABBATTA UMMI (YAPTA-U) KOTA MAKASSAR.
Text
SAMPUL kORO.docx Download (35kB) |
|
Text
Abstrak, daftar isi dll new.doc Download (119kB) |
|
Text
bab I. anak.doc Download (48kB) |
|
Text
BAB II Anak.doc Download (97kB) |
|
Text
BAB III.doc Download (739kB) |
|
Text
BAB IV.doc Download (247kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Download (38kB) |
|
Text
01. KISI-kisi intrumen baru.doc Download (45kB) |
|
Text
02. ANGKET PENELITIAN.doc Download (66kB) |
|
Text
03. NAMA WARGA BELAJAR DI YAYASAN PABBATTA UMMI.doc Download (48kB) |
|
Text
04. Validitas dan Reliabilitas.doc Download (90kB) |
|
Text
06. REGRESSION.doc Download (49kB) |
|
Text
07. Dokumentasi Penelitian.doc Download (799kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx Download (41kB) |
Abstract
TEGUH IMAN SETIAWAN. 2016. Skripsi. Pengaruh Pendampingan Anak Pemulung Terhadap Motivasi Belajar Anak Di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar. Dibimbing oleh Dra. Istiyani Idrus, M. Si dan Dr. H. M. Ali Latief, M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pengaruh pendampingan anak pemulung terhadap motivasi belajar anak di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar. Masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimanakah gambaran pendampingan anak pemulung di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar?. 2. Bagaimanakah gambaran motivasi belajar anak di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar?. 3. Bagaimanakah pengaruh pendampingan anak pemulung terhadap motivasi belajar anak di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar?. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui:1. Gambaran pendampingan anak pemulung di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar. 2. Gambaran motivasi belajar anak di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar. 3. Pengaruh pendampingan anak pemulung terhadap motivasi belajar anak di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 15 warga belajar. dan jumlah sampel penelitian sebanyak 15 warga belajar. Pengumpulan data dengan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Data dianalisi dengan menggunakan analisis persentase dan uji product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Pendampingan anak pemulung dilakukan melalui tiga tahapan pembelajaran yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Tahapan perencanaan dimulai dari penetapan tujuan dan penyusunan rancangan pembelajaran. Tahapan pelaksanaan dengan pembelajaran CALISTUNG (Membaca, Menulis dan Berhitung). Selanjutnya pada tahapan evaluasi dilakukan dengan mengevaluasi pembelajaran, mengevaluasi pendampingan dan umpan balik (feedback) 2. Motivasi belajar warga belajar di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Makassar berada pada kategori sangat tinggi. 3. Pendampingan anak pemulung memiliki pengaruh yang positif terhadap motivasi belajar warga belajar di Yayasan Pabbatta Ummi (YAPTA-U) Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 01:29 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 01:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22817 |
Actions (login required)
View Item |