Kenakalan Remaja (Study Kasus Siswa SMP Negeri 4 Parepare)

Habibi, Sultan (2014) Kenakalan Remaja (Study Kasus Siswa SMP Negeri 4 Parepare). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
HABIBI SULTAN.docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK HABIBI SULTAN, 2014. Kenakalan Remaja (Study Kasus Siswa SMP Negeri 4 Parepare), Program Studi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Syarifah Balkis, S.Pd.,M.Pd dan Muh.Zulfadli,SH., M. Hum).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk kenakalan remaja yang dilakukan siswa di SMP Negeri 4 Parepare, faktor apa yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja di SMP Negeri 4 Parepare, dan upaya yang dilakukan dalam menaggulangi kenakalan remaja di SMP Negeri 4 Parepare.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu suatu proses pengumpulan data secara sistematis dan intensif untuk memperoleh pengetahuan dan informasi. Maka dalam penelitian ini peneliti mengamati dan berinteraksi dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, guru bimbingan konseling dan siswa-siswi SMP Negeri 4 Parepare dengan wawancara dan mencari data dengan mengkaji dokumentasinya. Berdasarkan penelitian memperoleh hasil bahwa kenakalan remaja di SMP Negeri 4 parepare yaitu , tidak hadir, bolos, merokok di area sekolah, mencuri, berkelahi, menghirup lem. faktor penyebab kenakalan remaja di SMP Negeri 4 Parepare disebabkan oleh faktor internal yaitu ketidakmampuan siswa beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya dan faktor ekternal yang meliputi faktor keluarga, faktor sekolah, dan faktor masyarakat. Kemudian upaya penanggulangan kenakalan remaja di SMP Negeri 4 Parepare melalui tindakan preventif, tindakan represif, dan tindakan kuratif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: ?? sch_law ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:01
Last Modified: 25 Apr 2016 07:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item