STRATEGI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA (TEATER) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS X SMKN 1 TINONDO

Fatmawati, Fatmawati (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA (TEATER) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS X SMKN 1 TINONDO. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL FATMAWATI.pdf

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran seni budaya di masa pandemi covid 19 yang diterapkan di SMKN 1 Tinondo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru seni budaya, dan beberapa siswa kelas X SMKN 1 Tinondo. Obyek penelitian ini adalah strategi pembelajaran di masa pandemi covid 19 yang diterapkan di SMKN 1 Tinondo. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ada empat komponen yaitu: 1) Teknik pengumpulan data, 2) Reduksi data, 3) Penyajian data dan 4) Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa tahap strategi pembelajaran seni budaya (teater) pada masa pandemi covid 19 yang diterapkan secara daring di SMKN 1 Tinondo yaitu, 1) Strategi Persiapan pembelajaran; 2) Strategi Penggunaan Media; 3) Strategi Pendekatan; 4) Strategi Penerapan Metode pembelajaran; 5) Startegi Memotivasi Siswa; 6) Strategi Evaluasi Pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 28 Mar 2022 08:08
Last Modified: 28 Mar 2022 08:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21396

Actions (login required)

View Item View Item