EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PJOK SISWA KELAS IX DI SMP 24 BULUKUMBA

MANSYUR, SUKMAWATI (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PJOK SISWA KELAS IX DI SMP 24 BULUKUMBA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL SUKMAWATI.pdf

Download (192kB)

Abstract

SUKMAWATI MANSYUR,2021. Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PJOK Siswa Kelas IX di SMP 24 Bulukumba. Skripsi. Jurusan, Penjaskesrek, Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Makassar ( dibimbing oleh Rachmat Kasmad dan Djen djalal ). Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia sendiri telah membei dampak yang besar bagi pendidikan di Indonesia. Ditengah pandemi Covid-19 ini dibutuhkan sebuah alternatif gebrakan baru yang harus dilakukan dengan sistem pendidikan yang ada pada sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Daring mata pelajaran PJOK pada siswa kelas IX di SMP 24 Bulukumba selama pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dilakukan secara online dengan penyebaran angket menggunakan Google Form kemudian setelah data terkumpul akan dianalisis dan dipresentase untuk kemudian dideskripsikan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka disimpulkan bahwa pembelajaran Daring secara keseluruhan kurang efektif dilakukan pada mata pelajaran PJOK siswa kelas IX di SMP 24 Bulukumba pada masa pandemi Covid-19. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran Daring, Covid-19

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:10
Last Modified: 10 Nov 2021 03:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21344

Actions (login required)

View Item View Item