SURVEI STATUS GIZI DAN MINAT DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA SMP NEGERI 47 MAKASSAR

Subarda, Subarda and Herman, Herman and Irfan, Irfan (2021) SURVEI STATUS GIZI DAN MINAT DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA SMP NEGERI 47 MAKASSAR. S2 thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL SUBARDA.pdf

Download (332kB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status gizi dan minat siswa dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan jasmani di SMP Negeri Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode penelitian menggunakan survei dengan teknik pengukuran antropometri dan pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pengukuran minat dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani. Populasi yang digunakan sebagai obyek penelitian adalah siswa SMP Negeri 47 Makassar dan sampel penelitian yang terpilih sebanyak 35 siswa, dipilih menggunakan teknik random sample sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentaseHasil penelitian menunjukkan bahwa status gizi siswa di SMP Negeri 47 Makassar berada pada kategori sangat kurus dengan persentase 31,34% atau11 siswa, kategori kurus dengan persentase 37,14% atau 13 siswa, kategori normal dengan persentase 28,57 atau 10 siswa, kategori gemuk dengan persentase 2,86% atau 1 siswa, dan kategori obesitas dengan persentase 0% atau 0 siswa. Minat siswa dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 47 Makassar diperoleh kategori sangat tinggi dengan persentase 5,71% atau 2 siswa, kategori tinggi dengan persentase 28,57% atau 10 siswa, kategori sedang dengan persentase 37,14% atau 13 siswa, kategori rendah dengan persentase 25,71% atau 9 siswa , dan kategori sangat rendah dengan persentase 2,86% atau 1 siswa. Kata kunci: Status Gizi, Minat, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Dede Yulistian A.Md
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:45
Last Modified: 21 Jul 2021 07:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20719

Actions (login required)

View Item View Item