PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN BENGKEL SEPEDA MOTOR DI KOTA MAKASSAR

Nasril, Muhammad (2021) PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN BENGKEL SEPEDA MOTOR DI KOTA MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL MUHAMMAD NASRIL.pdf

Download (593kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Nasril. 1523041022. Persepsi Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor di Kota Makassar. Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, 2020. Pembimbing: Moh. Ahsan S. Mandra dan Syafiuddin Parenrengi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, bertujuan untuk: (a) Mengetahui persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan Bengkel umum Sepeda Motor di kota Makassar, dan (b) Mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan servis Bengkel umum Sepeda Motor di kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini Bengkel Umum sepeda motor di kota Makssar. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan bengkel umum sepeda motor di Makassar sebanyak 100 pelanggan. Pengumpulan data menggunakan teknik angket. Data penelitian dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian persepsi pelanggan kategori kurang baik sebanyak 13% dan kategori baik, 87%. Persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan bengkel umum sepeda motor di Kota Makassar berada pada kategori baik. Kemudian tingkat kepuasan pelanggan dengan kategori kurang memuaskan sebanyak 38% dan kategori memuaskan 62%. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan servis bengkel umum sepeda motor di Kota Makassar berada pada kategori memuaskan. Kata kunci : kualitas layanan bengkel.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 04 Jun 2021 05:22
Last Modified: 04 Jun 2021 05:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20188

Actions (login required)

View Item View Item