PENERAPAN BLENDED LEARNING MODEL FLIPPED CLASSROOM PADA MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN KEJURUAN (Kasus pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif di Masa Pandemi Covid-19)

Wahyudin, Wahyudin (2021) PENERAPAN BLENDED LEARNING MODEL FLIPPED CLASSROOM PADA MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN KEJURUAN (Kasus pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif di Masa Pandemi Covid-19). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL_WAHYUDIN_1523041010.pdf

Download (540kB)

Abstract

ABSTRAK Wahyudin. 1523041010. Penerapan Blended Learning Model Flipped Classroom pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Kejuruan (Kasus pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif di Masa Pandemi Covid-19). Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, 2021. Pembimbing: Mansyur dan Rusyadi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran blended learning model flipped classroom, hasil belajar, dan tanggapan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan mengambil subjek mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif FT UNM yang sedang memprogram mata kuliah strategi pembelajaran kejuruan tahun ajaran 2020/2021 berjumlah 26 orang. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan angket. Teknik analisis data berupa statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan proses pembelajaran secara keseluruhan sebesar 92,06% atau berada pada kategori tinggi, nilai rata-rata hasil belajar mahasiswa berada pada angka 73,19 atau kategori tinggi, dan tanggapan mahasiswa berada pada kategori sangat baik yang menunjukkan nilai rata-rata 5,96. Kata kunci: Blended Learning, Flipped Classroom.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 02 Jun 2021 01:47
Last Modified: 02 Jun 2021 01:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20153

Actions (login required)

View Item View Item