YUNIAR, M (2021) KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DI SMP NEGERI 2 MAJENNE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
Jurnal new- YUSNIAR.pdf Download (353kB) |
Abstract
Abstrak Penelitianiniadalahpenelitiankualitatifdeskriptifyangbertujuanuntukmendeskripsikan KepemimpinanInstruksionalKepalaSekolahSMPNegeri2Majene..Subjekpenelitianini adalahKepalaSekolahSMPNegeri2Majene,WakilKepalaSekolahbagianKurikulum,guru kelasVII,gurukelasVIIIdangurukelasIX.Datahasilpenelitiandiperolehdengancara wawancaradandokumentasi.Berdasarkanhasilpenelitian diperoleh(a)Kepemimpinan instruksionalkepalasekolahterlaksanadenganperumusandanpengkomunikasianvisimisi dantujuansekolahMengkoordinasikankurikulumpembelajaranyangakandigunakandi sekolah,,Mengkoordinasikanpembagiantugasgurudalam pembelajaran,Menetapkan standarakademik,Mendorongterciptanyaiklim pembelajaranyangkondusifdan menyenangkan,Melakukansupervisidanevaluasiterhadapprogram pembelajaran,(b) Faktorpendukung kepemimpinan instruksionalKepala SMPN 2 Majene berupa: Kepemimpinanyangkuat,hadirdanterlihatdisekelilingsekolahsecaraterus menerus,punyaharapantinggiuntukgurudanpesertadidikdanmenghabiskansebagian besarharibekerjauntukmeningkatkaninstruksi,memilikiiklimyangamandantertibdan memantaukemajuanpesertadidikdankesiapanperencanaan,danpelaksanaanprosesyang terkontroldanterevaluasidanadanyakomunikasiyangterjalinsecaraefektifdengan seluruhwargasekolahsertastakeholderyangterkait,(c)FaktorpenghambatKepemimpinan instruksionalKepalaSMPN2Majeneberupa:Kurangnyaperhatianorangtuakepadaanakini disebabkankarenaorangtuamasihbanyakberanggapanbahwapendidikancukupdiberikan disekolahsajadankemajuanIPTEKmemberikandampakyangnegatifpadaperkembangan anakkarenaminatbelajarnyamenjadikurang,kelemahan-kelemahanpadatataranguru
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 03:53 |
Last Modified: | 21 Apr 2021 03:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19971 |
Actions (login required)
View Item |