Pengembangan Employability Skill melalui Peran Self-Regulation dalam Penyelesaian Tugas Akhir Pendidikan Vokasi

Arfandi, Anas Pengembangan Employability Skill melalui Peran Self-Regulation dalam Penyelesaian Tugas Akhir Pendidikan Vokasi. Prosiding Seminar Nasional. ISSN 978-602-9075-25-7

[img] Text (Artikel Prosiding Seminar Nasional)
Prosiding Anas 2016 Semnas LEMLIT.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text (Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional)
Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional - Pengembangan Employability Skill Melalui Peran Self-Regulation dalam Penyelesaian Tugas Akhir....pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini menggambarkan sejauhmana self-regulation mengambil peran dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa sehingga mampu memberikan dampak perubahan yang signifikan dalam peningkatan kompetensi mahasiswa. Studi pendahuluan yang telah dilakukan,masih banyak civitas akademika yang belum memahami konsep selfregulation dan employability skills.Penguatan peran self regulation kepada mahasiswa, terutama dalam penulisan tugas akhir merupakan hal yang sangat penting. Karena itu, pembimbing memiliki peran yang strategi dalam membangkitkan kesadaran mahasiswa dalam self regulation, terutama tujuan akhir yang akan dicapai melalui pengembangan employability skill dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Bangunan
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Anas Arfandi
Date Deposited: 17 Sep 2020 05:35
Last Modified: 07 May 2021 05:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18171

Actions (login required)

View Item View Item