Mutmainna, Mutmainna and Burhanuddin, Burhanuddin (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Vol.2, No.2, August 2018. pp. 24-31.
Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC.pdf Download (347kB) |
|
Text
(Peer Review) Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Jerman melalui Pendekatan Scientific .pdf Download (4MB) |
|
Text
(Cek Plagiarism) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC_2.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa melalui pendekatan scientific approach. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas XI IPA 3 yang berjumlah 35 siswa. Penelitian tindakan kelas ini terdiri 2 siklus, setiap siklusnya terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar melalui pendekatan scientific pada siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Bahasa Jerman, Scientific Approach, Classroom Action Research.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 07:14 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 07:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18159 |
Actions (login required)
View Item |