Djabba, Rasmi (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 48 PAREPARE. Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science, 2 (1). pp. 21-26. ISSN 2656-9914
Text
jurnal klasikal ibu rasmi.pdf Download (141kB) |
|
Text
peer reviewer jurnal klasikal bu rasmi.pdf Download (878kB) |
Abstract
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif jigsaw untuk meningkatkan efektivitas dan hasil belajar sains siswa kelas V SDN 48 parepare. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk menentukan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw untuk meningkatkan efektifitas dan hasil belajar sains siswa kelas V SDN 48 Parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keefektifan dan peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw meningkatkan efektivitas dan hasil belajar siswa pada kelas IPA mengajar di SDN 48 Siapkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 07 Jul 2020 06:12 |
Last Modified: | 15 Jul 2020 16:00 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17807 |
Actions (login required)
View Item |