Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Tentang Pembelajarun Operasi Himpunan Melalui Model Kooperatif Tipe STAD di PGSD UPP Pare Pare

Pasinggi, Yonathan Saba' (2017) Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Tentang Pembelajarun Operasi Himpunan Melalui Model Kooperatif Tipe STAD di PGSD UPP Pare Pare. In: Seminar Nasional Lembaga Penelitian "Membangun Indonesia Melalui Hasil Riset", ISBN : 978-602-6883-93-3, 26 Agustus 2017, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
prosiding seminar lemlit 2017.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer reviewer prosiding membangun indonesia melalui hasil riset.pdf

Download (883kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model kooperatif tipe STAD (Student Test Achievement Division) dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa tentang operasi himpunan di PGSD UPP Parepare penelitian ini didesain dengan penelitian tindakan kelas. Data dianalisis secara deskripsi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan penerapan model kooperatif tipe STAD dalam perkuliahan operasi himpunan PGSD UPP Parepare dapat meningkatkan hasil belajar, mahasiswa pada operasi himpunan pada setiap siklus dan mencapai ketuntasan yang ditetapkan pada siklus III. Kata Kunci: hasil belaiar, operasi himpunan, STAD

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 22 Nov 2019 03:51
Last Modified: 22 Nov 2019 03:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15743

Actions (login required)

View Item View Item