Pengaruh Pembelajaran Virtual Simulasi PheT Ditinjau dari Gender Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI SMA N 2 Makassar

Abdurrahman, Abdurrahman (2019) Pengaruh Pembelajaran Virtual Simulasi PheT Ditinjau dari Gender Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI SMA N 2 Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL RAHMAN.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Abstrak; Tujuan penelitian (1) menganalisis perbedaan keterampilan berpikir kritis antara peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran simulasi berbasis Computer Based Intruction (CBI) dan yang diajar menggunakan pembelajaran simulasi berbasis Computer Assested Intruction (CAI), (2) interakasi antara model pembelajaran dan gender terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik, (3) perbedaan keterampilan berpikir kritis antara peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran simulasi PheT berbasis Computer Based Intruction (CBI) dan yang diajar menggunakan pembelajaran simulasi PheT berbasis Computer Assested Intruction (CAI) pada gender laki-laki serta pada gender perempuan. Penelitian ini adalah Quasi eksperimental desig. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis antara peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran simulasi phet berbasis Computer Based Intruction (CBI) dan yang diajar menggunakan pembelajaran simulasi PheT berbasis Computer Assested Intruction (CAI), (2) tidak terdapat interakasi antara model pembelajaran dan gender terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik. (3) untuk peserta didik gender laki-laki serta gender perempuan terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis yang diajar menggunakan model pembelajaran simulasi PheT berbasis Computer Based Intruction (CBI) dengan yang diajar menggunakan pembelajaran simulasi berbasis Computer Assested Intruction (CAI). Kata Kunci:Keterampilan Berpikir Kritis, Gender, Model Pembelajaran simulasi PheT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Oct 2019 05:32
Last Modified: 11 Oct 2019 05:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15161

Actions (login required)

View Item View Item