ANALISIS KEMAMPUAN FISIK TERHADAP KEMAMPUAN SMASH DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER PADA MTSN 2 BULUKUMBA

YUSRIFAR, YUSRIFAR (2019) ANALISIS KEMAMPUAN FISIK TERHADAP KEMAMPUAN SMASH DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER PADA MTSN 2 BULUKUMBA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK , 2018. “Analisis kemampuan fisik terhadap kemampuan smash pada siswa yang mengikuti kerja ekstrakurikuler bulutangkis MTsN 2 Bulukumba”. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar ( Di bimbing oleh Muh. Adnan Hudain dan Juhanis ) Rumusan masalah: 1) Bagaimanakah pengaruh kemampuan fisik terhadap kemampuan smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis?; 2) Adakah hubungan antara kekuatan otot lengan dengan ketepatan smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ektrakurikuler bulutangkis?; 3) Adakah hubungan antara kekuatan otot kaki dengan ketepatan smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis?. Tujuan Penelitian: 1) Untuk mengetahui kemampuan fisik terhadap kemampuan smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis; 2) Untuk mengetahui hubungan kekuatan otot lengan dengan ketepatan smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ektrakurikuler bulutangkis; 3) Untuk mengetahui hubungan antara kekuatan otot kaki dengan ketepatan smash paa siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis! Hasil penelitian: 1) Ada Pengaruh Kekuatan Fisik terhadap kemampuan Smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis MTsN 2 Bulukumba, dengan nilai kontribusi sebesar 9,8 %; 2) Ada pengaruh daya ledak tungkai (vertical jump) terhadap kemampuan Smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di MTsN 2 Bulukumba, dengan nilai kontribusi sebesar 33%%; 3) Ada pengaruh koordinasi mata tangan terhadap kemampuan Smash pada siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di MTsN 2 Bulukumba, dengan nilai kontribusi sebesar 20,9%. Kata Kunci : Analisis Kemampaun Fisik, Smash, Bulutangkis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:19
Last Modified: 28 Aug 2019 06:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14713

Actions (login required)

View Item View Item