Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Harga Jual Produk pada PT.Semen Tonasa Di Kab.Pangkep

Rismayani, Ainun Dwi (2019) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Harga Jual Produk pada PT.Semen Tonasa Di Kab.Pangkep. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal (AINUN DWI RISMAYANI-PRODI AKUNTANSI S1 FAKULTAS EKONOMI UNM).pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK 2019. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Harga Jual Semen pada PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep. Program Studi Akuntansi S1, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar (UNM). Dibimbing oleh Sahade, S.Pd., M.Pd dan Samsinar Anwar, S.Pd., SE., M.Si., Ak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap harga jual semen pada PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep. Populasi dalam penelitian ini adalah PT Semen Tonasa yang berada di Kabupaten Pangkep, dan sampelnya adalah PT Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep pada periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan variabel dependen yaitu harga jual semen, dan untuk variabel independen adalah corporate social responsibility. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data digunakan adalah regresi linear sederhana dan uji normalitas dengan metode histogram dan p-plot. Data dianalisis dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil Penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel independen yaitu Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga jual produk dengan nilai signifikansi 0,717 lebih besar dari 0,05 tingkat signifikan yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:35
Last Modified: 23 Aug 2019 07:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14650

Actions (login required)

View Item View Item