STRATEGI PEMASARAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA USAHA PENJUALAN DANGE DI SENGKAE DESA BODDIE KECAMATAN MANDALLE KABUPATEN PANGKEP)

DARWIS, NOVI (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA USAHA PENJUALAN DANGE DI SENGKAE DESA BODDIE KECAMATAN MANDALLE KABUPATEN PANGKEP). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL NADILA RIDWAN.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK NOVI DARWIS. 2019. “Strategi Pemasaran Produk Terahadap Peningkatan Volume Penjualan (Studi Pada Usaha Penjualan Dange di Sengka Desa Boddie Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep)”. Rogram Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Ibu Tuti Supatminingsih dan Ibu Hj. Marhawati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran dan faktor yang menjadi penghambat dan pendukung dalam usaha penjualan Dange di Sengkae Desa Boddie Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep. Penelitia ini merupakan jenis penelititan deskriptif kualitatif yaitu pengumpulan data untuk diuji hipotesis dan menjawab pertanyaan dari subjek penelitian dengan melalui pengumpulan daftar pertanyaan dalam survei. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik usaha penjualan dange yang berjumlah 3 (tiga) orang dengan 3 usaha. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini usaha Dange belum memanfaatkan peluang yang ada secara maksimal. Strategi yang dilakukan pemilik usaha Dange dalam meningkatkan volume penjualan adalah dengan memerankan strategi marketing mix, yaitu; (1) Produk, berupa kue Dange, (2) Harga, dalam memutuskan harga jual produk, pemilik usaha berpatokan pada harga BOP (Biaya Operasional) tertinggi, (3) Tempat, Usaha Dange memiliki letak yang strategis dan mudah di jangkau yaitu berada di jalan poros Makassar - Pare-pare, dan (4) Promosi, dengan memberikan gratis satu ketika target penjualan terpenuhi dan memberikan pelayanan yang baik. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 22 Aug 2019 06:34
Last Modified: 22 Aug 2019 06:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14633

Actions (login required)

View Item View Item