PERANCANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS HTML PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 CINA KABUPATEN BONE

NURFADILLAH, SUCI (2016) PERANCANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS HTML PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 CINA KABUPATEN BONE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
37 - SUCI NURFADILLAH.docx

Download (46kB)

Abstract

SUCI NURFADILLAH 1229041034. Perancangan Modul Pembelajaran Berbasis HTML Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Cina Kabupaten Bone. Skripsi. Makassar: Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. 2016. Pembimbing : Alimuddin Sa’ban Miru dan Dyah Darma Andayani. Penelitian ini bertujuan untuk merancang modul pembelajaran berbasis HTML (Hypertext Markup Languange) pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cina pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan materi pengolah angka (microsoft excel). Tujuan lain yaitu untuk mengetahui tanggapan siswa mengenai modul pembelajaran berbasis HTML (Hypertext Markup Languange) di SMA Negeri 1 Cina. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model pengembangan multimedia development life cycle (MDLC) oleh Luther. Jumlah sampel 35 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan angket. Hasil penelitian menghasilkan modul pembelajaran berbasis HTML pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Cina Kabupaten Bone. Hasil analisis angket tanggapan siswa menunjukkan bahwa modul pembelajaran berbasis HTML cenderung berada dalam kategori bagus sebanyak 24 siswa dengan persentase sebesar 68%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran berbasis HTML bagus digunakan pada mata pelajaran TIK kelas XI di SMA Negeri 1 Cina.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modul pembelajaran, HTML, TIK, Microsoft Excel.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:21
Last Modified: 02 Jul 2019 03:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13824

Actions (login required)

View Item View Item