RANCANG BANGUN APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK SISWA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC, SMS GATEWAY DAN MYSQL DI SMP NEGERI 1 SUNGGUMINASA

SHABRINA, SHABRINA (2016) RANCANG BANGUN APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK SISWA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC, SMS GATEWAY DAN MYSQL DI SMP NEGERI 1 SUNGGUMINASA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
30 - SHABRINA_2016.docx

Download (31kB)

Abstract

Shabrina, 1229041061. Rancang Bangun Aplikasi Bimbingan dan Konseling menggunakan Visual Basic, MySQL, dan SMS Gateway di SMP Negeri 1 Sungguminasa. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, 2016. Pembimbing: Abdul Muis Mappaloteng dan Zulhajji. Jenis penelitian ini adalah pengembangan perangkat lunak (software development) dan menggunakan model pendekatan prototipe (prototyping). Model prototyping terdiri dari beberapa tahapan-tahapan: pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi prototyping, mengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, implimentasi sistem. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi bimbingan dan konseling terkomputerisasi sehingga dapat membantu dalam mengelola proses pada bidang bimbingan dan konseling di SMP Negeri 1 Sungguminasa yang dapat digunakan oleh pihak sekolah dalam mengolah data yang berkaitan dengan bimbingan dan konseling. Penelitian menghasilkan sebuah aplikasi bimbingan dan konseling di SMP Negeri 1 Sungguminasa yang dapat membantu guru BK dalam pengolahan data yang lebih terstruktur dan efisien, dan menghasilkan layanan sms orang tua wali yang dapat mengetahui informasi pemanggilan siswa selain surat panggilan yang dikirimkan oleh guru bimbingan dan konseling . Hasil analisis menunjukan bahwa dari angket userfriendly yang diberikan kepada responden berada pada kategori sangat baik dan layak untuk diimplementasikan di SMP Negeri 1 Sungguminasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Bimbingan Konseling, SMS Gateway, Prototype.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:21
Last Modified: 02 Jul 2019 03:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13811

Actions (login required)

View Item View Item