Penerapan Video Pembelajaran Menggunakan Sigil Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Jurusan Multimedia Di SMK Negeri 1 Polewali

Irwan, Irwan (2016) Penerapan Video Pembelajaran Menggunakan Sigil Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Jurusan Multimedia Di SMK Negeri 1 Polewali. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
IRWAN-2016.docx

Download (38kB)

Abstract

Irwan, 1229042051. Penerapan Video Pembelajaran Menggunakan Sigil Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital Jurusan Multimedia Di SMK Negeri 1 Polewali. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, 2016, Dyah Darma dan Muh. Yusuf Mappeasse. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah dilakukan penerapan video pembelajaran menggunakan pada mata pelajaran pengolahan citra digital siswa kelas XI Multimedia 1. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas XI Multimedia 1 yang berjumlah 42 orang. Penelitian ini dilakukan dalam dua tahapan siklus. Berdasarkan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan penelitian tindakan kelas dapat dijelaskan bahwa. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan hasil belajar hal ini ditunjukkan dengan tahapan siklus yang dimulai dari siklus I hingga berakhir pada siklus II, dengan menggunakan video pembelajaran menggunakan Sigil, sehingga memberikan peningkatan hasil belajar siswa hingga melebihi dari nilai standar indikator keberhasilan sebesar 78.05%. Maka disimpulkan bahwa penerapan video pembelajaran menggunakan Sigil dapat meningkatkan hasil belajar siswa jurusan multimedia kelas XI Multimedia 1 di SMK Negeri 1 Polewali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Video pembelajaran, Sigil, dan hasil belajar siswa
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:34
Last Modified: 28 Jun 2019 03:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13757

Actions (login required)

View Item View Item