Hubungan Kinerja dan Kreatifitas Guru Bahasa Inggris dengan Motivasi Belajar Peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng

Warda, Warda (2015) Hubungan Kinerja dan Kreatifitas Guru Bahasa Inggris dengan Motivasi Belajar Peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng. S1 thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Warda,.docx

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK Warda, 2013. Hubungan Kinerja dan Kreatifitas Guru Bahasa Inggris dengan Motivasi Belajar Peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng (dibimbing oleh Triyanto Pristiwaluyo dan Syahrul). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara: (1) kinerja guru bahasa Inggris dengan motivasi belajar peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng; (2) kreativitas guru bahasa Inggris dengan motivasi belajar peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng; (3) kinerja dan kreativitas guru bahasa Inggris secara bersama-sama dengan motivasi belajar peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan menggunakan metode analisis deskriptif statistik, korelasi dan regresi linear. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng, sampel penelitian sebanyak 225 peserta didik dengan menggunakan teknik Random Sampling. Teknik pengambilan data untuk variabel kinerja, kreativitas guru bahasa Inggris dan motivasi belajar peserta didik menggunakan model angket tertutup (kuesioner) dengan skala model Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) Ada hubungan secara linear antara kinerja guru bahasa Inggris dengan motivasi belajar peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng (ii) Ada hubungan secara linear antara kreatifitas guru bahasa Inggris dengan motivasi belajar peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng.(iii) Ada hubungan secara bersama-sama antara kinerja dan kreatifitas guru bahasa Inggris dengan motivasi belajar peserta didik SMP di Kabupaten Soppeng. Hasil ini diharapkan berguna dalam upaya meningkatkan kinerja dan kreativitas guru bahasa Inggris agar motivasi belajar peserta didik pun dapat meningkat, mengingat hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kinerja dan kreativitas guru bahasa Inggris dengan motivasi belajar peserta didik. ABSTRACT WARDA. 2013. Correlation between Performance and Creativity of English Teachers and Students' Learning Motivation at SMP in Soppeng District (supervised by Triyanto Pristiwaluyo and Syahrul). The study aimed at examining the correlation between (1) the performance of English teachers and students' learning motivation at SMP in Soppeng district, (2) the creativity of English teachers and students' learning motivation at SMP in Soppeng district, and (3) the performance and creativity collaboratively and students' learning motivation at SMP in Soppeng district. The study employed quantitative approach with a survey type of study using descriptive statistic analysis, correlation and linear regression. The populations of the study were students of SMP in Soppeng district. The samples of the study were 225 students selected by employing random sampling technique. Techniques used in collecting the data for the variables of performance, creativity, and students' learning motivation were questionnaire and Likert scale model. The results of the study revealed that (1) there was linear correlation between the performance of English teachers and students' learning motivation at SMP in Soppeng district, (2) there was linear correlation between the creativity of English teachers and students' learning motivation at SMP in Soppeng district, and (3) there was correlation collaboratively between the performance and creativity of English teachers and students' learning motivation at SMP in Soppeng district. The results were expected to give contribution in improving the performance and creativity of English teachers so students' learning motivation could be improved considering the results of the study indicated that there was significant correlation between the performance and creativity of English teachers and students' learning motivation.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Evaluasi Pendidikan
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Nov 2016 06:28
Last Modified: 23 Nov 2016 06:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1289

Actions (login required)

View Item View Item