PENGARUH KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN, TINGGI BADAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KETEPATAN SERVIS PENDEK ALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA MAHASISWA BKMF ULUTANGKIS FIK UNM

SALWANI, SALWANI (2018) PENGARUH KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN, TINGGI BADAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KETEPATAN SERVIS PENDEK ALAM PERMAINAN BULUTANGKIS PADA MAHASISWA BKMF ULUTANGKIS FIK UNM. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian analisis jalur yang bertujuan untuk mengetahui. (1) Pengaruh langsung kelentukan pergelangan tangan terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. (2) Pengaruh langsung tinggi badan terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. (3) Pengaruh langsung kelentukan pergelangan tangan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. (4) Pengaruh langsung tinggi badan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. (5) Pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. (6) Pengaruh tidak langsung kelentukan pergelangan tangan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. (7) Pengaruh tidak langsung tinggi badan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa BKMF bulutangkis putra FIK UNM. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara sampling random sampling sehingga terpilih 30 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan inferensial melalui program SPSS versi 16 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh langsung kelentukan pergelangan tangan terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 20,2% sigifikan 0,026. (2) ada pengaruh langsung tinggi badan terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 21,3% sigifikan 0,022. (3) ada pengaruh langsung kelentukan pergelangan tangan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 21,7% sigifikan 0,001. (4) ada pengaruh langsung tinggi badan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 8,12% sigifikan 0,038. (5) ada pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 6,35% sigifikan 0,044. (6) ada pengaruh tidak langsung kelentukan pergelangan tangan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 11,34%. (7) ada pengaruh tidak langsung tinggi badan terhadap ketepatan servis pendek pada mahasiswa BKMF bulutangkis FIK UNM sebesar 11,64%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Jan 2019 06:24
Last Modified: 29 Jan 2019 06:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11858

Actions (login required)

View Item View Item