PENCIPTAAN BRANDING BARU LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI GALERI SENI SANDEQ LA MACCA UNM

Nurabdiansyah, Nurabdiansyah (2018) PENCIPTAAN BRANDING BARU LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN DAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI GALERI SENI SANDEQ LA MACCA UNM. Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis UNM Ke 57,. pp. 233-242. ISSN 978-602-5554-35-3 (In Press)

[img]
Preview
Text
Nurabdiansyah_Penciptaan Branding.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah upaya melakukan perubahan konsep branding Pusat Kewirausahaan UNM melalui proses rebranding terhadap salah satu unit kegiatannya yakni Hotel La Macca dan Laboratorium Kewirausahaan Mahasiswa UNM. Caranya dengan menggabungkan konsep ruang seni dengan fungsi hotel. Proses rebranding dilakukan dengan memadukan galeri seni dan hotel sebagai layanan utama. Hotel La Macca UNM adalah salah satu unit usaha dibawah naungan Pusat Kewirausahaan UNM. Hotel beserta Pusat Kewirausahaan UNM sekaligus berfungsi sebagai laboratorium wirausaha mahasiswa UNM. Karena berfungsi sebagai laboratorium Pusat Kewirausahaan UNM, Pusat Kewirausahaan juga menyediakan ruang-ruang untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa dibidang kewirausahaan. Penelitian ini mencoba mengadaptasi konsep Art+OTEL dengan memberikan dukungan galeri seni yang menjadi satu dengan Hotel La Macca UNM. Galeri seni ini digagas menjadi laboratorium usaha di bidang seni dan mengambil tempat di salah satu ruang Pusat Kewirausahaan UNM dalam kawasan hotel La Macca UNM. Ruang seni ini memang tidak secara langsung merubah konsep pemasaran Hotel La Macca UNM, tapi memberi nuansa seni yang signifikan pada kawasan hotel secara keseluruhan. Diberi nama Galeri Sandeq, galeri ini kemudian melaksanakan beberapa kegiatan seni dan program pameran dalam jangka waktu tertentu. Keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan di galeri ini diharapkan membangun nuansa seni yang bisa menjadikan kawasan Hotel La Macca sebagai ruang seni dan menarik konsumen penikmat dan pemerhati seni untuk berkunjung kesini. Keyword: rebranding; lamacca; identitas; kreatif;

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Mr Irfan Arifin
Date Deposited: 29 Oct 2018 05:38
Last Modified: 29 Oct 2018 05:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11297

Actions (login required)

View Item View Item