PERSEPSI SISWA TENTANG PENERAPAN SISTEM FULL DAY SCHOOL DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI PRODI TEKNIK BANGUNAN SMKN 10 MAKASSAR

Akhirah F, Nur (2018) PERSEPSI SISWA TENTANG PENERAPAN SISTEM FULL DAY SCHOOL DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI PRODI TEKNIK BANGUNAN SMKN 10 MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL ACCI.pdf

Download (588kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui: (1) Persepsi siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi terhadap penerapan sistem Full Day School pada siswa kelas XI Prodi Teknik Bangunan SMKN 10 Makassar (2) Persepsi siswa yang memiliki motivasi belajar rendah terhadap Penerapan Sistem Full Day School pada siswa kelas XI Prodi Teknik Bangunan SMKN 10 Makassar (3) perbedaan persepsi siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah terhadap penerapan system full day school pada siswa kelas XI Prodi Teknik Bangunan SMKN 10 Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparatif. Jumlah populasi sebanyak 78 siswa dan jumlah sampel sebanyak 42 siswa yang terdiri dari 21 siswa kelompok motivasi belajar tinggi dan 21 siswa kelompok motivasi belajar rendah. Variabel yang diperhatikan adalah Penerapan Sistem Full Day School. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Model analisis inferensial adalah analisis uji beda (t-test). Hasil penelitian menunjukkan: (1) Siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi memiliki persepsi yang baik terhadap penerapan system full day school, (2) Siswa yang memiliki motivasi belajar rendah memiliki persepsi yang kurang baik terhadap penerapan system full day school, (3) Terdapat perbedaan persepsi siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah terhadap penerapan system full day school pada siswa kelas XI Prodi Teknik Bangunan SMK Negeri 10 Makassar, yang lebih baik adalah siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi. Kata kunci: persepsi siswa, sistem full day school, motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Bangunan
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:38
Last Modified: 12 Sep 2018 03:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10757

Actions (login required)

View Item View Item