Hubungan Antara Daya Ledak Tungkai, Kelentukan Pergelangan Tangan Dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Lay-up ShootPada Mahasiswa FIK UNM

IBRAHIM, IBRAHIM (2018) Hubungan Antara Daya Ledak Tungkai, Kelentukan Pergelangan Tangan Dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Lay-up ShootPada Mahasiswa FIK UNM. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL.docx

Download (46kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara daya ledak tungkai, kelentukan pergelangan tangan Dan koordinasi mata tangan Terhadap Kemampuan lay-up shoot pada mahasiswa FIK UNM. Jenis Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Variabel penelitian terdiri atas variabel bebas yaitu daya ledak tungkai, kelentukan pergelangan tangan dan koordinasi mata tangan, sedangkan variabel terikatnya yaitu kemampuan lay-up shoot. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FIK UNM dengan sampel penelitian 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan menggunakan “ total sampling” artinya bahwa semua populasi yang ada menjadi sampel.. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 22.00 pada taraf signifikansi 95 % atau (α) = 0.05.Bertolah dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1). Ada hubungan daya ledak tungkai dan kemampuan lay-up shoot pada mahasiswa FIK UNM, terbukti dengan nilai r hitung (ro) = 0,680 (P=0,000 <α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,462. Hal ini berarti 46,2% kemampuan lay-up shoot dijelaskan oleh daya ledak tungkai;2).Ada hubungan kelentukan pergelangan tangan dan kemampuan lay-up shoot pada mahsiswa FIK UNM, terbukti dengan nilai r hitung (ro) = 0,734 (P=0,000 <α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,539. Hal ini berarti 53,9% kemampuan lay-up shoot pada permainan bola basket dijelaskan oleh kelentukan pergelangan tangan; 3). Ada hubungan koordinasi mata tangan, kelentukan pergelangan tangan, dan kemampuan lay-up shoot pada mahasiswa FIK UNM, terbukti dengan nilai r hitung (ro) = 0,689 (P=0,000<α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,474. Hal ini berarti 47,4% kemampuan lay-up shoot pada permainan bola basket dijelaskan oleh koordinasi mata tangan ; 4). Ada hubungan daya ledak tungkai, kelentukan pergelangan tangan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan lay-up shoot pada mahasiswa FIK UNM, terbukti dengan nilai r hitung (ro) = 0,768 (P=0,000<α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,590. Hal ini berarti 59% kemampuan lay-up shoot pada permainan bola basket dijelaskan oleh daya ledak tungkai, kelentukan pergelangan tangan dan koordinasi mata tangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:17
Last Modified: 23 Aug 2018 07:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10411

Actions (login required)

View Item View Item