Pengaruh Return On Investment Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Bahrun, Ami Kursiah (2018) Pengaruh Return On Investment Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL AMI.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Salah satu variabel yang dilakukan manajemen untuk megukur berapa besar dividen (DPR) yang dibayarkan kepada pemegang saham adalah Return On Investment. Return on Investment mempunyai arti yang sangat penting sebagai salah satu teknik analisa keuangan yang bersifat menyeluruh. Jadi Return On Investment menghubungkan keuntungan yang diperoleh dari operasi perusahaan dengan jumlah investasi atas aktiva yang digunakan untuk menghasilkan keuntungan operasi tersebut ROI merupakan salah satu rasio profitabilitas sehingga jika dihubungkan dengan rasio pembayaran dividen ada hubungan positif antara ROI dengan pembayaran dividen, maka semakin tinggi nilai ROI, maka semakin tinggi nilai dividen yang dibayarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 Aug 2018 05:13
Last Modified: 21 Aug 2018 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10386

Actions (login required)

View Item View Item