PengaruhPenggunaanLembarKerjaPesertaDidik (LKPD) BerbasisPenemuanTerhadapKemampuanPemecahanMasalahFisikaKelas VIII MTs

Fitriyanti, Fitriyanti (2016) PengaruhPenggunaanLembarKerjaPesertaDidik (LKPD) BerbasisPenemuanTerhadapKemampuanPemecahanMasalahFisikaKelas VIII MTs. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal(Fitriyanti).pdf

Download (478kB) | Preview

Penelitianiniadalahpenelitian Quasi eksperimendengandesainpenelitiannonequivalentcontrol groupyang bertujuanuntukmendapatkanadatidaknyaperbedaankemampuanpemecahanmasalahfisika yang diajarmenggunakanlembarkerjapesertadidikberbasispenemuandankemampuanpemecahanmasalahfisika yang diajardenganlembarkerjapesertadidikkonvensionalkelas VIII MTs.NegeriPangkajenetahunajaran 2015/2016. Subjekdaripenelitianiniterdiridariduakelasyaitupesertadidiksebanyak 64 orang. Pengolahan data hasilpenelitianinimenggunakananalisisdeskriptifuntukmenggambarkankarakteristikpemecahanmasalahfisikapesertadidik. Analisisinferensialmenunjukkanbahwahasilujihipotesisduapihakdidapatkanbahwapemecahanmasalhfisikapesertadidik yang diajarmenggunakan LKPD berbasispenemuanlebihtinggisecarasignifikan disbanding denganpesertadidik yang diajardenganmenggunkan LKPD konvensionalpadakelas VIII MTs.NegeriPangkajeneSidraptahunajaran 2015/2016. Kata Kunci :LKPD berbasispenemuan, PemecahanMasalah, UjiNormalitas.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > FISIKA (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Jun 2018 02:33
Last Modified: 04 Jun 2018 02:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9136

Actions (login required)

View Item View Item