Items where Subject is "PASCASARJANA > FISIKA (S2)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 175.

A

AISYAH, AISYAH (2016) Pengembangan LKPD Berbasis Model Kreatif Produktif untuk Peserta Didik Kelas XI TKR SMK Negeri 3 Bulukumba. (dibimbing oleh Muris dan Jasruddin). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ALIA KUMMAR, NUR (2015) Development of Dynamic Electricity Experiment Media with Virtual Laboratory Basic Using Multisim to Class XI Students at SMKN 1 in South Sulawesi. S2 thesis, Pascasarjana.

AMIR, MUSDALIFA (2015) 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pengalaman Pada Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 9 Pinrang. S2 thesis, Pascasarjana.

Akhfar, Mariani (2016) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Pengalaman terhadap Motivasi Belajar dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMA Negeri 10 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Alimin., Putriani (2017) Pengaruh Inkuiri Terbimbing dengan Game Puzzle Terhadap Pemahaman Konsep IPA Fisika ditinjau dari kemampuan penalaran ilmiah Siswa kelas VIII MTs YMPI Rappang. S2 thesis, Pascasarjana.

Alimuddin, Alimuddin (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Duampanua. S2 thesis, Pascasarjana.

Amdar, Amdar (2016) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN SAINTIFIK BERBASIS LKPD DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KAHU KABUPATEN BONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amirullah, Amirullah (2013) Pembelajaran Berbasis Masalah, Aktivitas Belajar Fisika, Hasil Belajar Fisika. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Arisah, Arisah (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Wajo. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Aryati Rajab, Aryati Rajab (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching And Learning) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Pokok Bahasan Fluida Statis. S2 thesis, Pascasarjana.

B

BAHRI., SYAMSUL (2017) Pengembangan Bahan Ajar Fisika Dasar I Berbasis Komputer pada Mahasiswa Semester I Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Musamus Merauke. S2 thesis, Pascasarjana.

BASDARMIAH B., BASDARMIAH B. (2016) Pengaruh Metode Demonstrasi terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 3 Takalar. S2 thesis, Pascasarjana.

D

DAHLIA, DAHLIA (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Model Kooperatif Tipe Numbered head Together (NHT) pada Materi Tekanan di SMP Negeri 2 Salomekko. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

DARNAWATI., DARNAWATI. (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Penemuan terbimbing untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik SMP Negeri 3 Mattirosompe Pinrang. S2 thesis, Pascasarjana.

Darliana, Darliana (2016) Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Melalui Pembelajaran Inkuiri Berbasis Literasi Sains Peserta Didik Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Darliana, Darliana (2016) Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Melalui Pembelajaran Inkuiri Berbasis Literasi Sains Peserta Didik Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar(. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

E

ERWINSYAH, ALFIAN (2013) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MODEL KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIK PESERTA DIDIK. S2 thesis, Pascasarjana.

Eryanto, Nuzi (2017) Pengaruh model pembelajaran penemuan terbimbing dan motivasi belajar terhadap hasil belajar fisika peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Palibelo. S2 thesis, Pascasarjana.

F

FIGRAWATI, FIGRAWATI (2015) The Correlation of Emotional Intelligence and Learning Discipline toward Learning Outcomes of Physics Subject of Class XI IPA Students at Public Senior High Schools in Bulukumba District. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Fadhilah, Dwi (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERDASARKAN PENGALAMAN (EXPERIENTAL LEARNING) TERHADAP PENGETAHUAN PROSEDURAL FISIKA DTINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X MA DDI TAKKALASI BARRU. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fadlin, Fadlin (2014) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA DI KOTA BIMA. S2 thesis, Pascasarjana.

Fahrunnisa, Fahrunnisa and Arsyad, Muhammad and Muis, Muis (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR FISIKA DAN HASIL BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMAN13 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Faradina, Faradina (2017) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Motivasi Belajar Fisika dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMA Negeri 3 Kota Ternate. S2 thesis, Pascasarjana.

Farahna, Abdullah (2018) PENGARUH PERSEPSI DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MOTIVASI BELAJAR FISIKA KELAS XI IPA MAN 3 BONE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Fathurrahman, Fathurrahman (2016) Pengaruh Konsep Diri dan Perhatian Orang Tua Terhadap Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI SMAN di Kabupaten Dompu. S2 thesis, Pascasarjana.

Fatmalasari L, Rizky (2016) UpayameningkatkanKemampuanBerpikirDeduktifmelaluiPenerapanMetodePembelajaran Discovery InquiripadaSiswaKelasX SMANegeri 1 Polongbangkeng Selatan. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Fitriyanti, Fitriyanti (2016) PengaruhPenggunaanLembarKerjaPesertaDidik (LKPD) BerbasisPenemuanTerhadapKemampuanPemecahanMasalahFisikaKelas VIII MTs. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

G

GAFUR, ABDUL (2016) Peningkatan Penguasaan Konsep dan Pemecahan Masalah Fisika dengan Menggunakan Metode Eksperimen ( PTK pada Peserta Didik Kelas IX MTs Negeri Mangempang Kab.Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

GAZALI, MUHAMMAD (2015) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Fisika SMA Interaktif Berbasis Web 2.0. S2 thesis, Pascasarjana.

H

HAERUL M, HAERUL M (2016) Analisis Kemampuan Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Guru Bersertifikasi Bidang Studi Fisika Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sinjai. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

HAMBALI, RAHMAWATI (2016) Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing pada Peserta Didik Kelas X-MIA 8 di SMA Negeri I Sungguminasa. S2 thesis, Pascasarjana.

HANAPING., SATRIANI (2017) Pengaruh Pembelajaran Inquiri Terbimbing dan Minat Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Sma Negeri 1 Tanete Riaja Kab. Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

HUKRI, ASIA (2016) Meningkatkan Hasil Belajar Fisika dan Keterampilan Proses Sains melalui Penerapan Pendekatan Ilmiah Peserta Didik Kelas X MIA 1 SMA Negeri 1 Barru. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Hamid, Nurhidayah (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Keterampilan Sosial dan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik MAN Binamu Jeneponto. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Hamsinarwati, Hamsinarwati (2014) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN LKS YANG BERORIENTASI PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS VIIIA SMP NEGERI 3 GALESONG UTARA. S2 thesis, Pascasarjana.

Harisah Alim, Muhammad (2014) Pengembangan Asesmen Proyek dalam Pembelajaran Fisika Untuk Peserta didik Kelas X SMA Negeri 1 Bantaeng. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Harnipa, Harnipa (2016) Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi, Minat dan Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMA Negeri se-Kabupaten Luwu. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Harnipa, Harnipa (2016) Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi, Minat dan Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMA Negeri 1 se-Kabupaten Luwu. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Harnipa, Harnipa (2016) “Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi, Minat dan Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMA Negeri 1 se-Kabupaten Luwu” (dibimbing oleh Kaharuddin Arafah dan Muhammad Arsyad). S2 thesis, Pascasarjana.

Hasanuddin, Hasanuddin (2017) engaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Fisika pada Peserta Didik SMA Negeri 18 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Hasnawati, Hasnawati (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENCAIPAIAN HASIL BELAJAR PESERTADIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 POLUT KABUPATEN TAKALAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Herlina, Herlina (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 4 PINRANG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hunusalela, Abdul Jalil (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBELAJARAN DAN KONSEP DIRI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA DI KECAMATAN SALAHUTU KABUPATEN MALUKU TENGAH. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

IDRIS, MOHAMMAD NUR (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif tipe STAD untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik pada Pokok Bahasan Momentum, Impuls, dan Tumbukan di SMAN 11 Unggulan Pinrang. S2 thesis, Pascasarjana.

INDRASARI, SITI ZULFAMIA (2016) Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving pada Peserta Didik Kelas XI-IPA1 di SMA Negeri 2 Masamba. S2 thesis, universitas negeri makassar.

INDRASARI, SITI ZULFAMIA (2016) Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving pada Peserta Didik Kelas XI-IPA1 di SMA Negeri 2 Masamba. (dibimbing oleh Kaharuddin Arafah dan Helmi). S2 thesis, Pascasarjana.

INDRASARI, SITI ZULFAMIA (2016) The improvement of Critical Thinking Skill through the Implementation of Creative Problem Solving Learning. Model of the Student at Class XI Science SMA Negeri 2 Masamba. S2 thesis, universitas negeri makassar.

IRWAN, ANAS (2017) Pengembangan Instrumen Penilaian Praktikum Fisika Dasar I Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

ISMAWATI, ISMAWATI (2016) Pengaruh Model – Model Pembelajaran dan Motivasi Berprestasi terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 3 Sinjai Selatan. S2 thesis, Pascasarjana.

Idawati, Arni (2016) PENGGUNAAN METODE CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA DI KELAS XI IA2 SMA NEGERI 2 SINJAI. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Indriastuti, Alfiah (2018) Pengembangan E-learning berbasis Android untuk Pembelajaran Fisika kelas X di SMA Negeri 8 Bulukumba. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Irwan, A. Zulaeha (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kartu Indeks dan Motivasi Berprestasi terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Sinjai Timur. S2 thesis, Pascasarjana.

Iryani, Juniarti (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN PENGALAMAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA PESERTA DIDIK SMA NEGERI 10 MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Islam, Fahrul (2015) Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Fisika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Peserta Didik Kelas VIIIa SMP Negeri 3 Balusu Kabupaten Barru. S2 thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

i, Muris, Suarti (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN SAITIFIK KELAS X SMA NEGERI 2 TINGGIMONCONG KABUPATEN GOWA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

JANTARA, PANJI PANCASONA (2015) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Fisika Berorientasi Kontekstual Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 21 Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Jasman, Jasriah and Ali, Muhammad Sidin and Arsyad, Muhammad (2018) PENGEMBANGAN INSTRUMEN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMA NEGERI 16 MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Jasmawati, Jasmawati (2016) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA MAHASISWA BERBASIS PENEMUAN TERHADAP KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Jusman, Jusman (2017) PERBANDINGAN PEMAHAMAN KONSEP ANTARA METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN INKUIRI BEBAS TERMODIFIKASI MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA UIN ALAUDDIN MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KADIR, FITRIANI (2016) Perbandingan Hasil Belajar Fisika Melalui metode Pemecahan Masalah dan Metode Mendorong Penyelidikan Pada Peserta Didik Kelas X MAN 2 Model Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

KARIM, ADE WAHYUNI (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Lingkungan terhadap Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Fisika pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Pallangga. S2 thesis, Pascasarjana.

KARIM ISMAIL, ABD (2015) Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Melalui Penerapan Lembar Kegiatan Peserta Didik Berbasis Penemuan Terbimbing pada Peserta Didik Kelas VIII-1 SMP Negeri 5 Bontoramba Kabuputen Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

KURNIAWAN, TRI (2017) Hubungan Kreativitas Guru dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMAN 1 Sape Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Kurniati., Kurniati. (2016) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation terhadap Pencapaian Hasil Belajar Fisika ditinjau dari Kemandirian Belajar pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bontomarannu Kabupaten Gowa. S2 thesis, Pascasarjana.

Kurniawan, Edy (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Takalar. S2 thesis, universitas negeri makassar.

L

LATUKAU, PUSPA (2013) KAJIAN SEMIOTIK KAPATA PADA TRADISI 7 SYAWAL MASYARAKAT MALUKU SERTA FUNGSINYA DALAM PEMBELAJARAN SASTRA. S2 thesis, Pascasarjana.

LATUKAU, RANDI H (2016) Pengaruh Pendekatan Literasi Sains Dengan Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA Negeri 1 Leihitu Maluku Tengah. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

LEBBI, INDO (2017) Hubungan Kinerja Guru dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA Kartika XX-1 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

LINGGI, A.SAMBO (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Kooperatif Tipe Pasangan Interaktif Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bantaeng. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Lahab, Lisda (2016) Pengaruh Metode Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis IPA Fisika Peserta Didik Kelas VIIISMP-IT SHOHWATUL IS’ADPangkep. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

MAHIR., MAHIR. (2017) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik yang Konstruktivis bernuansa Kearifan Lokal untuk Mata Pelajaran Fisika Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Dua Boccoe. S2 thesis, Pascasarjana.

MARDHELA., DHELLA (2017) Pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir terhadap Penguasaan Konsep Fisika ditinjau dari Motivasi Belajar pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Telkom Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

MARLIAH, MARLIAH (2017) Development of Natural Science Learning Devices based on Guided Inqury to Improve Learning Interst and Learning Results of the Students at SMPN 1 Majene. S2 thesis, Pascasarjana.

MARWAH, MARWAH (2017) Hasil Belajar Fisika ditinjau dari Kecerdasan Emosional dan Motivasi Berprestasi pada Peserta Didik SMA Negeri 1 Tinambung. S2 thesis, Pascasarjana.

MUJID, ABDUL (2015) Pengaruh Strategi Self Regulated Learning dan Locus of Control Terhadap Hasil Belajar IPA FISIKA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Tutallu Kabupaten Polewali Mandar. S2 thesis, Pascasarjana.

MUKMINATI., MUKMINATI. (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Literasi Sains terhadap Penguasaan konsep IPA Fisika Ditinjau dari Minat Belajar pada Peserta Didik Kelas VIII SMPIT Al-Fityan Gowa. S2 thesis, Pascasarjana.

MUSDAR M, MUSDAR M (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Proses Sains Untuk Meningkatkan Keterampilan Ilmiah Peserta Didik. S2 thesis, Pascasarjana.

MUTMAINNA, MUTMAINNA (2015) Pengaruh Pembelajaran Kontekstual dan Penalaran Formal terhadap Keterampilan Generik Sains Peserta didik Kelas VIII SMP Islam Al Azhar 24 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Mahyudin, Haryati (2015) Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Fisika pada SMA Negeri Kota Ternate. S2 thesis, Pascasarjana.

Marwiliansyah, Ardi (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MONOPOLY GAME PHYSICS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mayasari, Mayasari (2016) Penerapan Pembelajaran Berorientasi Multimedia Presentasi Power Point untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik SMA Negeri 1 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Melati L, Ayu (2015) Pengembangan Perangkat Model Pembelajaran Discovery Setting Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Keterampilan Sains. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Melina, Andi Irma (2014) Peningakatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Fisika Melalui Pendekatan Pengajaran Terbalik Pada Peserta Didik Kelas VII A SMP Negeri 3 Tondong Tallasa Kab. Pangkep. S2 thesis, Pascasarjana.

Muhlisa., Nurul (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery learning Dengan Gaya Belajar Terhadap Keterampilan Proses Sains Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Musfira, Musfira (2016) Implementasi Pendekatan PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X2 SMA Negeri 1 Bissappu. S2 thesis, Pascasarjana.

Musfirah, Nurul (2017) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pemahaman konsep fisika ditinjau dari minat belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tinambung. S2 thesis, Pascasarjana.

Muslimin, Muslimin (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PA’JUKUKANG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

NAMRIJAH, SITTI (2016) Peningkatan Minat belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) menggunakan Media Komik pada Peserta Didik Kelas VIII1 SMPN 26 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

NURDIN, ANSAR (2016) Peningkatan Keterampilan Proses dan Kreativitas Melalui Pembelajaran Eksperimen pada Peserta didik Kelas XI SMA Negeri Bengo Kabupaten Bone (PTK peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Bengo Kab. Bone). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURFADILLAH, IKA (2017) Pengembangan Penilaian Autentik berbasis Multiple Inteligensi pada ranah Afektif dan Psikomotorik terhadap peserta didik kelas di SMP Negeri 2 Duampanua. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nirmawati, Nirmawati (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAHTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 14 BULUKUMBA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Novitasari1, Dian (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN DASAR PENGUKURAN MELALUI PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA PESERTA DIDIK KELAS X.E SMA NEGERI 1 LAMASI. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nur, St Hadijah (2014) Hubungan Minat dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Fisika Kelas XI SMA/MA se-Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. S2 thesis, Pascasarjana.

Nurhidayah, Nurhidayah (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PRESENTASI IPA FISIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPNEGERI 2 TOMPOBULU KABUPATEN BANTAENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhidayat, Sitti (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL MULTIPLE INTELLIGENCE TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 BISAPPUKABUPATEN BANTAENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nuriana, I Komang (2016) Pengembangan Media Pembelajaran Mandiri Fisika Berbasis Web Pada Pokok Bahasan Tekanan. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurlina, Nurlina (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 9 MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurnaifah, Ihfa Indira (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA DAN MOTIVASI BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMAN 10 PINRANG ; (The Influnce Of Guided Inquiry Learning On The Comprehension Of Physics Consept And Learning Motivation Of Student In Class Xi Sman 10 Pinrang). S2 thesis, universitas negeri makassar.

Nuryani, Nuryani (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS METODE GASING UNTUK KELAS VIII SMP NEGERI 1 PA’JUKUKANG KABUPATEN BANTAENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nuryani, Nuryani (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Metode Gasing (Gampang, Asyik, Dan Menyenangkan) Untuk Kelas VIII SMP Negeri 1 Pa’jukukang. S2 thesis, Pascasarjana.

Nur’aeni, Nur’aeni (2015) Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Resource Based Learning pada Peserta Didik Kelas X RPL 1 SMK Komputer Mutiara Ilmu Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

P

PALINGGI, ASRIANTY (2015) Pengaruh Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Pencapaian Keterampilan Sosial dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 5 Palopo. S2 thesis, Pascasarjana.

PAWEROI, MAHDY (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Upaya Pencapaian Penguasaan Konsep dan Peningkatan Motivasi Berprestasi Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Sengkang. S2 thesis, Pascasarjana.

PERMANA, IMAM (2016) Pengaruh Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik MAN 2 Model Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

PURWANTI., AYU INDAH (2017) Pengaruh Metode Discovery Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kognitif Pada Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 21 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Payung Langi, Jeffrey (2016) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MANDIRI MATA PELAJARAN FISIKA BERBASIS ONLINE UNTUK SISWA KELAS XII SMK NUSANTARA RANTEPAO. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Pertiwi., Pertiwi. (2017) Pengaruh Konsep Diri, Motivasi Berprestasi dan Kedisiplinan Belajar Terhadap hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri 1 Pallangga. S2 thesis, Pascasarjana.

Purwana, I gede (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Penguatan Self Assessment Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Watubangga Kabupaten Kolaka. S2 thesis, Pascasarjana.

Purwana Edi Saputra, I Gede (2016) Pengaruh Model PembelajaranKooperatifTipeGroup Investigation DenganPenguatanSelf Assessment Dan minat Belajar Terhadap Hasi lBelajar Fisik aPeserta Didik Kelas XI SMANegeri 1 Watubangga Kabupaten Kolaka. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Pusmiati,, Pusmiati, (2018) KESIAPAN PESERTA DIDIK MENGIKUTI PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KABUPATEN PANGKEP. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Putra, Irwansyah (2016) Pengaruh Multimedia Presentasi dan Gaya Belajar terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Manuju Kabupaten Gowa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

RAHMAYANI., EVI (2017) Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Fisika melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) pada Peserta Didik Kelas X Tkj 1 SMK Negeri 5 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

RAHMI BURHANUDDIN, NURUL (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Pemahaman Konsep Fisika dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Bantaeng. S2 thesis, PPS.

RAUDAH, RAUDAH (2016) Pengembangan Media Presentasi Pembelajaran Fisika yang Interaktif untuk Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Barru. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

RAVI, AHMAD (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Pemecahan Masalah Pada Materi Fluida. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

RESKI, ANDI (2018) Pengaruh Keterampilan Mengajar Dosen dan Fasilitas BelajarTerhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

RISMAH A, RISMAH A (2015) Pengaruh Model Pembelajaran dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar IPA Peserta didik Kelas VII SMP Negeri 26 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

RITA, RITA (2016) Efektifitas Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika dan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 4 Watampone. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ROSITA, ROSITA (2017) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMAN 3 Pinrang. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

RUSMAYANI., RUSMAYANI. (2017) Pengaruh Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 18 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

RUSMI, RUSMI (2016) Pengembangan Perangkat Berbasis Pendekatan Ilmiah untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains pada Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Bantaeng. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rabiah, Rabiah (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII A SMPNEGERI 1 WATAMPONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rahmanianti, Rahmanianti (2017) Pengaruh Model Siklus Belajar Tipe 5E Terhadap Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIA di SMA Negeri 1 Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

Rembega, Ulfa laila (2013) Implementasi Media Pembelajaran Virtual dengan Variasi Model Lembar Kerja terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Retnowaty J, Retnowaty J (2017) Pengaruh Konsep Diri dan Aktivitas Belajar Terhadap Motivasi dan Pemahaman Konsep Fisika pada Peserta Didik Kelas X MIA SMA Negeri 21 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Rezkiah, Aria (2013) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN OUTDOOR PHYSICS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 TANETE RIAJA KAB. BARRU. S2 thesis, Pascasarjana.

Ridwan, Ridwan (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA PADA SMP NEGERI 4 BAREBBO. S2 thesis, Pascasarjana.

Ridwan1, Ridwan1 (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA PADA SMP NEGERI 4 BAREBBO. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Rohani, Rohani (2016) ANALISIS PENGETAHUAN KETERAMPILAN PROSES SAINS GURU FISIKA TERSERTIFIKASI DI KABUPATEN SINJAI. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rohani, Rohani (2014) Meningkatkan Hasil Belajar IPAMelalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah ( Problem Basic Learning). Penelitian Tindakan Kelas Di SMP Negeri 2 Salomekko. S2 thesis, Pascasarjana.

Rosleni, Rosleni (2016) STUDI PERBANDINGAN ANTARA HASIL TES KOMPETENSI PLPG DENGAN HASIL TES KOMPETENSI SETELAH MASA RETENSI PADA GURU TERSERTIFIKASI DI KABUPATEN SINJAI. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rostina, Rostina (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING MATERI GERAK UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 1 BULUKUMBA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rusli, Muhammad Risal (2018) PENGEMBANGAN LKPD PEMBELAJARAN FISIKA BERORENTASI PENGUATAN KARAKTER KERJASAMA PESERTA DIDIK DI SMAN 1 TANETE RILAU. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Rusmawati, Rusmawati (2016) Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik melalui Strategi Pembelajaran Discovery Terbimbing Kelas X MIA2 SMA Negeri I Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

Rustan, Rustan (2016) IMPLEMENTASI DISCOVERY LEARNING DAN PENELITIAN AUTENTIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS VIII D SMP NEGERI 1 SINJAI TIMUR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SAAD, REZKAWATI (2016) Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah dan pengetahuan awal terhadap kemampuan aplikasi prosedural fisika siswa kelas X Jurusan Tehnika Di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong Makassar. S2 thesis, pascasarjan.

SOFIALIZA, A.SRI (2016) Pengaruh Metode Eksperimen terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas X MIA SMAN 1 Soppeng Riaja. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SRINOVIANTI, SRINOVIANTI (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dengan Metode Resitasi Pada Materi Gerak Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 36 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

SUGIARTO, ADI (2017) Pengaruh Metode Guided Discovery dan Minat Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Wundulako. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SUHARDIMAN., SUHARDIMAN. (2016) Analisis kinerja kepala Laboratorium IPA Madrasah Aliyah kota Makassar Tahun 2015. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SURYANSARI, KEMALA (2016) Peningkatan Keterampilan Proses Fisika Melalui Pendekatan Ilmiah Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Sungguminasa. S2 thesis, Pascasarjana.

SYAMSUDDIN, ULFAH SAMSARI (2016) increasing students’ scientific work at the tenth grade of MIA 4 Senior High School 3 Lau Maros Regency, through physic guided inquiry learning. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Samsinur, Samsinur (2017) Pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap motivasi belajar fisika dan pemahaman konsep fisika peserta didik MAN Pangkep. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Saputra, Muhammad Nur (2016) Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen pada Kecerdasan Emosional dan Persepsi Pada Pelajaran Fisika Peserta Didik Di SMA Negeri I Kalukku. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Satriani, Satriani (2016) PENGARUH IKLIM KELAS DAN KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 KAHU. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sitti, Ramatang (2013) Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Camtasia untuk Model Pembelajaran Learning Cycle 5E pada Peserta Didik Kelas VIII.7 SMP Negeri 1 Binamu Kabupaten Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

Sitti Nursyamsi, Sitti Nursyamsi (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS KETERAMPILAN LITERASI UNTUK KELAS VII SMP NEGERI 1 GANTARANGKEKE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Solihin1, Solihin1 (2016) PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 BULUKUMBA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sulaiman, Ayu Zulpiah (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Model Pengajaran Langsung Terhadap Pencapaian Motivasi Siswa Kelas X SMKN 4 Pinrang. S2 thesis, Pascasarjana.

Suparman, Maman (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS LINGKUNGAN DENGAN MEMANFAATKAN KOMPUTER SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 ULAWENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Suparman, Maman (2016) Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Lingkungan dengan Memanfaatkan Komputer pada Materi Kalor. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Suppa, Rinto (2014) Perubahan Sosial Pasca Konflik (Studi Di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima). S2 thesis, Pascasarjana.

Supriadin, Supriadin (2018) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN PERILAKU BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS X MAN REOK MANGGARAI. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Sutrisno, Sutrisno (2017) Pengaruh Strategi Pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction (ARCS) Terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Malunda. S2 thesis, Pascasarjana.

T

TUMBA, HANA THOMAS (2016) Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Fisika Berdasarkan Kurikulum 2013 pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Mamasa. S2 thesis, universitas negeri makassar.

TUMBA, HANA THOMAS (2016) Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Fisika Berdasarkan Kurikulum 2013 pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Mamasa. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Tahir, Nurindahsari (2017) Pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar fisika ditinjau dari motivasi belajar peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Bungoro. S2 thesis, Pascasarjana.

Tamrin, Muhammad (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM PENCAPAIAN KONSEP FISIKA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KAHU KABUPATEN BONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Tawil,, Nurwahyuni (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS WEB UNTUK KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 SINJAI. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

U

UMAJJAH, NUR THAHIRAH (2016) Pengembangan Modul Pembelajaran Fisika Bernuansa Pendidikan Islam di SMA Islam Al Azhar 12 Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

UMAR., ERNIATI (2016) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Keterampilan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 18 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

W

WABULA., RISNAWATI (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Learning cycle 5-E dan Minat Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI SMA Negeri 12 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

WAHDA, WAHDA (2017) Implementasi Strategi Pembelajaran Aktif dalam Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Fisika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sinjai Kabupaten Sinjai. S2 thesis, Pascasarjana.

WAHID S, SYAMSUL (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 9 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

WAHYUDI, IRVAN (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII PADA SMP NEGERI 2 BAJO. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

WAHYUDIN, AHSAN (2017) Pengaruh Efikasi Diri dan Minat Belajar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri 1 Pangkajene. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Wahyuningsih, Wahyuningsih (2016) Peningkatan Keterampilan Memecahkan Masalah Fisika Melalui Penerapan Pembelajaran Penemuan Terbimbing Peserta Didik Kelas X TKJ5 SMK Negeri 1 Bantaeng. S2 thesis, Pascasarjana.

Y

YASIN, JURRAHMAH AB (2013) Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika (PTK peserta didik kelas XI SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep). S2 thesis, Pascasarjana.

YULIANA, YULIANA (2016) Pengaruh Lembar Kerja Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Fisika Pada Peserta didik SMAN 1 Soppeng Riaja Kabupaten Barru. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Yuni, Adnani (2016) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Kecerdasan Emosional terhadap Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Watansoppeng. S2 thesis, universitas negeri makassar.

yus'iran, yus'iran (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN KOLABORATIF MURDER DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMA NEGERI 7 KOTA MAKASSAR. S2 thesis, Pascasarjana.

Z

ZAHRAH, ZAHRAH (2016) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Fisika Berbasis Pengalaman (Experiental Learning) pada Peserta Didik Kelas XI TKJ SMK Negeri 3 Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

ZAINUDDIN, ZAINUDDIN (2015) Pengembangan Perangkat Penilaian Praktikum Fisika Dasar II yang Komprehensip pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Zainuddin, Zainuddin (2016) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING PADA KONSEP TEKANAN TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 6 SINJAI SELATAN. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Zulistiani, Ikha (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kajuara Kabupaten Bone. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

This list was generated on Mon Nov 12 09:21:37 2018 MSK.