Karakteristik Model Pembelajaran Fisika Yang Dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains

Khaeruddin, Khaeruddin (2012) Karakteristik Model Pembelajaran Fisika Yang Dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains. In: Reorientasi Pembelajaran Sains, 14 Januari 2012, Universitas Negeri Surabaya.

[img]
Preview
Text
2012. Seminar nasional Unesa.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kajian ini untuk menemukan secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains siswa. Oleh karena itu, untuk mengetahui secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika digunakan penelitian pustaka (library research). Adapun sumber data yang dipakai mengkaji dan melakukan analisis adalah jurnal, buku dan berbagai publikasi yang telah terdokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat mengoptimalkan keterampilan proses sains siswa adalah model pembelajaran berbasis keterampilan proses dengan dasar teori inquiry ilmiah yang didukung oleh perangkat pembelajaran yang terstandarisasi seperti buku pegangan siswa dan lembar kegiatan siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN FISIKA - (S1)
FMIPA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Dr. Khaeruddin Khaeruddin
Date Deposited: 30 May 2018 03:29
Last Modified: 30 May 2018 03:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8669

Actions (login required)

View Item View Item