NIRWANA, NIRWANA (2016) Pengaruh Problematika Pembelajaran Guru Bidang Studi Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
13 BAB I.docx Download (28kB) |
|
Text
17 BAB V.docx Download (19kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah problematika pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data interval yang ditransformasikan dari data ordinal yang diperoleh dari hasil angket. Untuk melihat pengaruh problematika pembelajaran terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrangdigunakan metode analisis regresi linear sederhana. Uji hipotesis menggunakan uji simultan ( uji F) dan uji parsial ( uji t). adapun uji F menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Sedangkan uji t menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Kata Kunci : Problematika Pembelajaran, Motivasi Belajar, Analisis Regresi Linear Sederhana,Uji F, Uji T.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 16 May 2018 05:31 |
Last Modified: | 16 May 2018 05:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8597 |
Actions (login required)
View Item |