Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Fisika pada SMA Negeri Kota Ternate

Mahyudin, Haryati (2015) Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Fisika pada SMA Negeri Kota Ternate. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
Jurnal.docx

Download (69kB)

ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah penelitian survei yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru mengimplementasikan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran fisika dalam pelaksanaan Kurikulum 2013, dengan jumlah subjek penelitian guru sebanyak 16 orang, kepala sekolah 3 orang, wakasek kurikulum 3 orang, dan peserta didik sebanyak 30 orang. Instrumen yang diigunakan kemudian divalidasi oleh dua orang validator ahli dibidangnya. Instrumen berupa kuesioner terdiri dari lembar-lembar pernyataan yang dikembangkan dalam bentuk skala liker. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi dan presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Untuk hasil penelitian pada pada perencanaan pembelajaran fisika berada pada kategori cukup baik, untuk pelaksanaan pembelajaran berada pada kategori baik, dan untuk penilaian pembelajaran fisika berada pada kategori baik. Kata Kunci: Kurikulum 2013, pembelajaran fisika

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > FISIKA (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 03:40
Last Modified: 23 Apr 2018 03:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7839

Actions (login required)

View Item View Item