Pengembangan Kegiatan Bermain Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Kelompok B Di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar

HJ. SURYANI, HJ. SURYANI (2016) Pengembangan Kegiatan Bermain Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Kelompok B Di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. S1 thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
7.pdf

Download (54kB) | Preview

ABSTRAK Masalah dalam pengembangan pembelajaran ini adalah “Bagaimana mengembangkan kegiatan bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan kelompok B di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar”. Tujuan Pengembangan Pembelajaran ini untuk mengetahui sejauhmana pengembangan kegiatan bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada kelompok B di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar . Subyek dalam pengembangan pembelajaran ini adalah guru dan anak kelompok B sebanyak 10 orang yang terdiri dari 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif melalui tahap penyelidikan . penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil yang dicapai setelah pengembangan bermain kartu angka menunjukkan peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan . Anak mampu mengenal konsep bilangan dengan baik . Dengan demikian pengembangan bermain kartu angka bergambar menjadi salah satu alternatif bagi pendidik anak usia dini untuk pengembangan pembelajaran khususnya dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 00:50
Last Modified: 08 May 2018 05:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7788

Actions (login required)

View Item View Item