HJ. SURYANI, HJ. SURYANI (2016) Pengembangan Kegiatan Bermain Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Kelompok B Di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Diploma thesis, FIP.
|
Text
7.pdf Download (54kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Masalah dalam pengembangan pembelajaran ini adalah “Bagaimana mengembangkan kegiatan bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan kelompok B di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar”. Tujuan Pengembangan Pembelajaran ini untuk mengetahui sejauhmana pengembangan kegiatan bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada kelompok B di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar . Subyek dalam pengembangan pembelajaran ini adalah guru dan anak kelompok B sebanyak 10 orang yang terdiri dari 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif melalui tahap penyelidikan . penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil yang dicapai setelah pengembangan bermain kartu angka menunjukkan peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan . Anak mampu mengenal konsep bilangan dengan baik . Dengan demikian pengembangan bermain kartu angka bergambar menjadi salah satu alternatif bagi pendidik anak usia dini untuk pengembangan pembelajaran khususnya dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 00:50 |
Last Modified: | 08 May 2018 05:40 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7788 |
Actions (login required)
View Item |