Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Baguala Kota Ambon.

MAWARDANI, DHEA EKA (2017) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Baguala Kota Ambon. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
BAB I 1-8.docx

Download (32kB)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan gaya belajar dan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Baguala Kota Ambon. Penelitian ini adalah penelitian ex post facto yang bersifat korelasi ganda. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Baguala Kota Ambon tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 309 siswa, yang tersebar pada 3 sekolah yakni, SMP Negeri 12 Ambon, SMP Negeri 16 Ambon, SMP Negeri 20 Ambon. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi ganda dengan bantuan program SPSS release 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (i) Persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru sebagian besar berada pada kategori “sangat baik”. (ii) Gaya belajar visual merupakan gaya belajar yang lebih dominan. (iii) Hasil belajar siswa sebagian besar berada pada kategori “tinggi”. (iv) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antar persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dengan hasil belajar IPA. (v) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar siswa dengan hasil belajar IPA. (vi) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan gaya belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 08:09
Last Modified: 10 Apr 2018 08:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7313

Actions (login required)

View Item View Item