Items where Subject is "PASCASARJANA > Biologi"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: . | A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 214.

.

. ASHAR,, MUH (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Proyek Bagi Peserta Didik Kelas VIII SMP. S2 thesis, Pascasarjana.

.ALONEMARERA, A.S (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Pernapasan di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Pascasarjana.

A

A. Hartati, A. Hartati (2016) PERBANDINGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 BAREBBO KABUPATEN BONE YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

A.S.ALONEMARERA, A.S.ALONEMARERA (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Pernapasan di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ADIANSYAH, ROMI (2015) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Sistem Ekskresi Siswa Kelas XI IPA MAN 2 Watampone. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

AGRIANI, ASRIDA (2015) Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

AGRIANI, ASRIDA (2014) Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AGUSTINA., AGUSTINA. (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS dengan Mind Mapping (MM) bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Tutar Kabupaten Polewali Mandar. S2 thesis, Pascasarjana.

AIMANAH, NURUL (2016) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMPN 8 Binamu Satu Atap Kabupaten Jeneponto Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation. S2 thesis, Pascasarjana.

ALI, USMAN (2017) engaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation terhadap Kesadaran Metakognitif, Keterampilan Metakognitif, dan Hasil Belajar Konsep Keanekaragaman Hayati Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Bulukumba. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

AMINULLAH, AMINULLAH (2017) Hubungan Antara Keterlaksanaan Praktikum IPA dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMPN di Kabupaten Enrekang. S2 thesis, Pascasarjana.

AMIR, ASRUL (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Biologi berbasis Web pada Konsep Sistem Saraf dan Sistem Indera di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Pascasarjana.

AMIR, ISNAWATI (2017) Pengembangan Buku Ajar dan Augmented Reality Pada Konsep Sistem Pencernaan di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Pascasarjana.

ANDARIANA, ANDI (2014) Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif, Afektif dan Psikomotor Siswa Pada Materi Sistem Pencernaan Kelas XI SMA Negeri 1 TelluSiattinge Kabupaten Bone. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ANUGRA, NOVIA (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Konsep Diri terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa MAN di Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

AQSHA, MUHAMMAD (2017) PeningkatanAktivitasdanHasilBelajarSiswaKelasVIII.A MTsNPangkajeneSidrapMelalui Model PembelajaranKooperatifTipe Make A Match. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ARDIANSYAH, ARDIANSYAH (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 11 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

ARDIANSYAH, ROMI (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP TIPE GRUP INVESTIGASI DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI SISWA KELAS XI IPA MAN 2 WATAMPONE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ARIANI, DESY (2014) Hubungan Status Gizi dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa SD Negeri Inpres Baraya I Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

ARKAM, JUAERIAH (2013) Analisys on Factors which Influence Professional Competence of Biology Teachers at Public Senior High Schools in Bulukumba District. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARSYAD, MUH. (2017) PengaruhPersepsiSiswaTentang Gaya Mengajar Guru BiologiterhadapMotivasidanHasilBelajarBiologiSiswaSMK Se-Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ASMA, ASMA (2015) Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Antara Pendekatan Pembelajaran Jelajah Alam Sekitar (JAS) dengan Pendekatan Problem Posing pada Materi Ekosistem. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ASMADI, ASMADI (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satifaction (ARIAS) Terintegrasi Model Kooperatif Tipe TPS Terhadap Minat, Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Tinambung. S2 thesis, Pascasarjana.

ASNI, NUR (2015) Perbedaan Hasil belajar Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Antara yang Dibelajarkan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Inkuiri Terbimbing Pada MTs Wahdaniyatillah. S2 thesis, Pascasarjana.

ASRIANI., ASRIANI. (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar IPA melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Peserta Dididk Kelas VIII.1 di SMP Negeri 18 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

ASTRIANA, BESSE (2015) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Dengan Metode Inkuiri Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas Vii Mts Nurul Ulum As’adiyah Kabupaten Wajo. S2 thesis, Pascasarjana.

ASWAD, MUH. (2016) Peningkatan Aktivitas, Motivasi dan Hasil Belajar IPA Biologi Siswa Kelas VII C SMPN 4 Awangpone Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI). S2 thesis, Pascasarjana.

AWALUDDIN, RIZKA (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Memanfaatkan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Bajeng Barat. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

AYUNINGSIH, NUR (2015) Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru Biologi Tersertifikasi Dengan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 20 Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

AZMI,, NURUL (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Biologi Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together pada Materi Sistem Organisasi Kehidupan Bagi Peserta Didik kelas VII SMPN 1 Mattiro Sompe. S2 thesis, Pascasarjana.

Akbar, Fauzan (2016) Efektivitas Penerapan Model PjBL dan DI terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Ditinjau Dari Aspek Gaya Belajar Peserta didik. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Ambotuo, Viskarita F M (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Inkuiri pada Materi Sistem Gerak. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amin, Nursyamsi (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas IX MTsN Binamu Kabupaten Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

Amri, Amri (2013) Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dengan Model Problem Based Instruction. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amrullah, Fitriani (2016) Hubungan Gaya Belajar, Fasilitas Belajar di Sekolah, dan Sikap Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Pinrang. Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Amry, Amry (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF PADA MATERI PLANTAE KELAS X SMA. S2 thesis, Pascasarjana.

Andriani, Andriani (2017) Hubungan Persepsi Mahasiswa Pada Kompetensi Profesional Dosen Biologi Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNISMUH Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Anharia, Anharia (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar IPA Terpadu Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Peserta Didik Kelas VII SMPN Satu Atap Karangko Kabupaten Sinjai. S2 thesis, Pascasarjana.

Asriani, Asriani (2018) HUBUNGAN ASUPAN ZAT GIZI DAN STATUS GIZI DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA PESANTREN MTs DI KABUPATEN BURU. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Aswad1, Muh. (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII C SMPN 4 AWANGPONE MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Atjo, Indrayati (2014) Hubungan Persepsi Peserta Didik Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Biologi Dan Pola Asuh Demokratis Orang Tua Dengan Motivasi Dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik SMA di Kabupaten Sidrap. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Azis Nur, Abdul (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMK-PP NEGERI REA TIMUR KABUPATEN POLEWALI MANDAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

B

BACHTIAR, SUHAEDIR (2013) SUHAEDIR BACHTIAR. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Binamu. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BUNGAWATI, BUNGAWATI (2017) Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri di Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Pascasarjana.

BURHAN, NURHAEDAH (2015) Peningkatan Aktivitas, Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Melalui Penerapan Model Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 1 Pangkajene Kabupaten Pangkep. S2 thesis, Pascasarjana.

BUSRA, BUSRA (2015) Pengembangan Model Pembelajaran One Stay Three Stray Berbasis Authentic Assessment pada Materi Ekosistem Siswa Kelas X MIA 6 SMAN 1 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Bungawati, Bungawati (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Pada Materi Sistem Pencernaan Makanan di kelas XI SMA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

D

DAENG, MUCHTAR (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Hypnoteaching Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Materi Respirasi di SMA Negeri 1 Kotamobagu. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

DANIAL, MUHAMMAD (2014) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Biologi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Siswa Kelas VIII/2 SMP Negeri 3 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

DJAFAR, NUR ASMAH (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Biologi Konstruktivistik berbasis TIK Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik SMP Negeri 4 Sungguminas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

DWISAKTI, ASWAR (2017) Hubungan Kecerdasan Emosional dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMAN Se Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Dzulkarnain, Akhmad Faqih (2017) Pengembangan Bahan Ajar Biologi Elektronik Berbasis Konstruktivistik untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kesadaran Metakognitif Siswa SMA Negeri 3 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

E

ERNAWATI, ERNAWATI (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Model Pembelajaran Langsung pada Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

F

FAUZIATUL, NOOR (2017) Pengaruh Persepsi siswa tentang Sikap dan Gaya Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri di Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

FIRMAN., FIRMAN. (2016) Pengaruh Pengetahuan dan Penerimaan Informasi Terhadap Sikap Kepedulian Lingkungan Hidup pada Siswa SMP Di Kecamatan Suppa. S2 thesis, Pascasarjana.

Fadhilah, Nurul (2016) Hubungan Lingkungan Keluarga, Interaksi Teman Sebaya, dan Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

Faridhah, Faridhah (2013) Pengaruh Pendekatan Problem Posing terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas IX SMP Negeri 20 Simbang Kabupaten Maros. Tesis. Jurusan Biologi, Pascasarjana, Universitas Negeri Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Firdiani, Dian (2016) Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Pola Asuh Orang Tua dan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X dan XI IPA SMA Negeri 8 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Firdiani, Dian (2016) Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Pola Asuh Orang Tua dan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X dan XI IPA SMA Negeri 8 Makassar Tahun Ajaran 2015/2016. S2 thesis, Pascasarjana.

Fitri, Nur (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM)terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Kelas VII di SMP Negeri 1 Keera Kabupaten Wajo. S2 thesis, PASCASARJANA.

Fitriani, Fitriani (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE AMATCH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI, AKTIVITAS, DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS X.1 SMAN 1 DUA BOCCOE KABUPATEN BONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

G

GH., Muliana (2016) Pengaruh Penggunaan Media Video Tutorial pada Pembelajaran Biologi Terhadap Hasil dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Sungguminasa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

HAIRUNNISA., HAIRUNNISA. (2017) Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMAN se- Kecamatan Somba Opu Kab. Gowa. S2 thesis, Pascasarjana.

HALIM, ANDI UMAR (2014) Analisis Pemberdayaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP di Kabupaten Bone. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HANDAYANI, HANDAYANI (2016) Pengaruh Persepsi tentang Lingkungan Belajar, Minat Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa SMP Negeri di Kabupaten Luwu. S2 thesis, Pascasarjana.

HARDIANTI R, SITTI (2017) Hubungan Kecerdasan Interpersonal, Gaya Belajar dan Motivasi dengan Hasil Belajar Biologi Peserta didik SMA Negeri 1 Sangalla. S2 thesis, Pascasarjana.

HARUM, HARUM (2017) PengembanganPerangkatPembelajaranBiologiBerbasis Model PembelajaranKooperatifTipeNumbered Heads Together(NHT) UntukPesertaDidikKelas XI SMK Negeri 10 Bulukumba. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

HARYATI, HARYATI (2016) Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Pembelajaran IPA Materi Pengelolaan Lingkungan dengan Pendekatan Keterampilan Proses Sains di SMPN 16 Mandai Kabupaten Maros. S2 thesis, Pascasarjana.

HASNIATI, NIA (2017) Hubungan Motivasi Belajar, Gaya Belajar, dan Kesadaran Metakognitif dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Soppeng. S2 thesis, Pascasarjana.

HERLINA, HERLINA (2013) Comparison of Biology Learning Outcomes through the Implementation of Cooperative Learning Model of Make a Match Type and of The Power of Two type of grade XI studentas at Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao in Gowa district (. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HERLINA T, HERLINA T (2015) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, Dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Ppenerapan Strategi Pembelajaran Discovery-Inquiry Di Kelas XC MAN Binamu Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

HERNAWATI., HERNAWATI. (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Belajar Biologi Siswa Kelas XI MIPA1 SMA Negeri 1 Jeneponto dengan menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). S2 thesis, Pascasarjana.

HIDAYAT., LUTFIATUL (2017) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional dan Kompetensi Pedagogik Guru Biologi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMAN di Kabupaten Kepulauan Selayar. S2 thesis, Pascasarjana.

Haeruddin., Haeruddin. (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Product Untuk Meningkatkan Aktivitas, dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V MI AL- Khaeriyah Barru Kabupaten Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

Halik, Mutmainnah (2017) The Comparison of Students’ Learning Outcome Using Concept Map and V Diagram on the Respiratory System. S2 thesis, Pascasarjana.

Harding, Harding (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 4 BANTIMURUNG KABUPATEN MAROS. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Harding, Harding (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw Terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA di SMP Negeri 4 Bantimurung Kabupaten Maros. S2 thesis, Pascasarjana.

Harpina, Harpina (2016) PERBANDINGAN MOTIVASI, KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK SMP ANTARA YANG DIBELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY TERBIMBING. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hasanuddin, Fenny (2018) Pengembangan Modul Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Reproduksi Kelas XI Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

I

I SYAHDAN, ULIL ARD (2017) Identifikasi Miskonsepsi Guru Biologi di Kota Makassar pada Konsep Sel dengan Menggunakan Metode CRI (Certanity Respon Index. S2 thesis, Pascasarjana.

IKHSAN, MUHAMMAD (2016) Pemanfaatan Bentang Lahan Karst Maros Sebagai Sumber Belajar Geografi (Studi Pengembangan Materi Ajar Geografi Untuk Peserta Didik. S2 thesis, universitas negeri makassar.

ILDAYANTI, ILDAYANTI (2017) Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kesadaran Metakognitif dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Pinrang. S2 thesis, Pascasarjana.

INAYAH SALEH, HUSNUL (2016) HUBUNGAN ANTARA GAYA MENGAJAR GURU DN GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MINAT DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK SMA DI KOTA BULUKUMBA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

IRFAN, M. (2017) Analisis Pelaksanaan penilaian oleh guru Biologi SMA Negeri di Kabupaten Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

IRHAM, IRHAM (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 18 BULUKUMBA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

IRHAM, IRHAM (2016) pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 18 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

Imran, Imran (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK SISWA KELAS X MIPA SMA/MA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Isnada, Isnada (2012) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Model Kooperatif Tipe NHT dengan Pendekatan CTL pada Materi Sistem Pencernaan makanan untuk Kelas XI SMA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

J

JAMALUDDIN, ASHAM BIN (2017) Pengembangan Media Film Pembelajaran Konsep Metabolism Berintegrasi Musik. S2 thesis, PASCASARJANA.

JAYA, SURIANTO (2018) Pengembangan Penilaian Kinerja Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Konsep Animalia Di SMA Negeri 2 Sengkang. S2 thesis, Pascasarjana.

JUFRI, MUHAMMAD (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi melalui Media Pembelajaran Macromedia Flash pada Siswa KelasXI IPA 1 SMA Negeri 3 Bajo Kabupaten Luwu. S2 thesis, Pascasarjana.

JUFRI, MUHAMMAD (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi melalui Media Pembelajaran Macromedia Flash pada Siswa KelasXI IPA 1 SMA Negeri 3 Bajo Kabupaten Luwu. S2 thesis, Pascasarjana.

JUHARDI, JUHARDI (2013) Hubungan Gaya Belajar, Konsep Diri, dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Konsep Dasar IPA di SD Pada Mahasiswa S 1 PGSD UPBJJ-UT Makassar di Kabupaten Sidrap. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KARTINA,, KARTINA, (2017) Hubungan Antara Gaya Belajar, Motivasi, dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa SMP Negeri 6 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

KARTINI, KARTINI (2017) Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Biologi UNM pada Mata Kuliah Fisiologi Tumbuhan dengan Metode CRI. S2 thesis, Pascasarjana.

KASIM, SYAHRIR (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Scientific pada Konsep Ekosistem. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Kasmawati, Kasmawati (2013) Peningkatan Aktivitas, Hasil Belajar Biologi dan Karakter Siswa dengan Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Pada Siswa Kelas VIIIA MTs Al Hilaal Namlea Maluku. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Khaerati, Khaerati (2013) Pengaruh Strategi Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kurnia N, Akhmad (2018) HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN PENERIMAAN INFORMASI DENGAN SIKAP DAN PERILAKU PESERTA DIDIK TERHADAP LINGKUNGAN HIDUP. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Kusuma, Nur Risnawati (2018) Pengembangan media pembelajaranInteraktif Power Point Ispring Suite 8 padakonsepsistemekskresidi SekolahMenengahAtas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Kusuma, NurRisnawati (2018) Pengembangan media pembelajaran Interaktif Power Point Ispring Suite 8 pada konsep sistem ekskresi di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

L

Lestari, Moticha Indah (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis, Keterampilan Berpikir Kreatif, dan Hasil Belajar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

M

M, Hardiyanti (2018) EFEKTIFITAS PEMANFAATAN LABORATORIUM BIOLOGI DI SMA NEGERI KOTA MAKASSAR. S2 thesis, PPS.

MARDIN, HERINDA (2017) Analisis Kesulitan Belajar Biologi Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Negeri di Kota Palopo. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

MARWAH, SRI (2017) Hubungan Antara Kecerdasan Naturalistik, Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas Bakat Istimewa SMP Negeri 6 Makassar. S2 thesis, PASCASARJANA.

MAWARDANI, DHEA EKA (2017) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Baguala Kota Ambon. S2 thesis, Pascasarjana.

MIGNIA., MIGNIA. (2017) Pengembangan E-Magazine Biologi sebagai Sumber Belajar Siswa SMA/MA pada Materi Sistem Regulasi Manusia. S2 thesis, Pascasarjana.

MUKMINATI NUR, SRI (2013) Pengembangan Perangkat Penilaian Kinerja Peserta Didik pada Materi Pokok Sistem Ekskresi. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MULIYATI M, MULIYATI M (2017) Peningkatan motivasi, aktivitas dan hasil belajar biologi melalui penerapan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada peserta didik kelas XI IPA5 SMA Negeri 1 Masamba Kab.Luwu Utara. S2 thesis, Pascasarjana.

MUNANDAR, ANDI MARYAM (2017) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru dengan Cara Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di kabupaten Sinjai. S2 thesis, Pascasarjana.

MUSTAQIMAH., NUR (2017) Perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah, Keterampilan Proses Sains, dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa SMP yang Diajar dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Direct Instruction. S2 thesis, Pascasarjana.

MUZDALIFAH, MUZDALIFAH (2017) Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SMP Negeri di Kabupaten Sinjai. S2 thesis, Pascasarjana.

Makkualau, Al-Fatih Bau (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TEHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 5 KABUPATEN BARRU. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Mardiana, Mardiana (2017) Hubungan Antara Efikasi Diri dan Kreativitas Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMPN di Kabupaten Enrekang. S2 thesis, Pascasarjana.

Marsella., Marsella. (2017) Pengaruh persepsi siswa mengenai pola asuh orangtua, konsep diri, dan motivasi belajar Terhadap hasil belajar IPA di SMPN Se-Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

Megawati, Ruth (2014) Pengembangan Instrumen Penilaian Ranah Afektif dan Psikomotorik Biologi Kelas XI IPA SMA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muhammad, Nurul Nisa (2018) Pengembangan Bahan Ajar Majalah Elektronik Fungi untuk SMA Kelas X. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Muliana GH, Muliana GH (2016) Pengaruh Penggunaan Media Video Tutorial pada Pembelajaran Biologi Terhadap Hasil dan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Sungguminasa. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Musa’idah, Musa’idah (2014) Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Map Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Musdalifah, St. Musdalifah (2018) PENGEMBANGAN PENUNTUN PRAKTIKUM BIOLOGI TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN DI MAN 1 MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

N

NASIR, MUHAMMAD (2016) Pengembangan Penuntun Praktikum Ilustratif Mikroteknik Hewan Berbasis Guided Inquiry di STKIP Puangrimaggalatung Sengkang. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

NASRUL., MUHAMMAD (2017) Penerapan Metode Eksperimen untuk meningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polewali Mandar. S2 thesis, Pascasarjana.

NENTRI, HASNIATI (2017) Kontribusi Persepsi Siswa mengenai Kompetensi pedagogik dan Persepsi Siswa mengenai profesional Gutu terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA di Kabupaten Maros. S2 thesis, Pascasarjana.

NOVIA ARIFIN, ARIFAH (2015) Perbandingan Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa yang Diajar Menggunakan Model Problem Based Instruction (PBI) dengan kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

NUR., RIZKI AMALIA (2015) Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan tipe Group Investigation (GI) pada siswa Kelas VII SMPN 8 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

NURBAYA, NURBAYA (2017) Hubungan Pendekatan Saintifik dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa SMP Negeri di Kabupaten Maros. S2 thesis, PASCASARJANA.

NURFATIHAH, NURFATIHAH (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Memanfaatkan Lingkungan sebagai Sumber Belajar terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Sinjai. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

NURHIDAYAH, NURHIDAYAH (2017) Pengembangan Biomagazine Terintegrasi Augmented Reality (AR) pada Konsep Genetika di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

NURLIA, NURLIA (2017) Hubungan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tonra Kabupaten Bone. S2 thesis, Pascasarjana.

Nirnawati, Nirnawati (2018) HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN HASIL BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN METODE OUTDOOR STUDY TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS X MIPA SMA NEGERI 11 MAROS. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nur, Suriani and Muh., Ardi and Nurhayati, Nurhayati (2017) Pelestarian dan Pemanfaatan Pude (Calophyllum inophyllum L.) sebagai energy alternatif ramah lingkungan. Badan Penerbit UNM, Makassar. ISBN 978-602-6883-56-8

Nurasrianti, Nurasrianti (2017) Evaluasi Layanan Pembelajaran Biologi Terhadap Tingkat Kepuasan Peserta Didik di SMAN 2 Bungku. S2 thesis, Pascasarjana.

Nurdiyanti, Nurdiyanti (2017) PENGEMBANGAN BUKU AJAR DAN AUGMENTED REALITY PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. S2 thesis, Pascasarjana.

Nurhaerani, Andi (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS, MOTIVASI, MINAT, DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 1SALOMEKKO MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

O

Octovira., Sari (2016) Hubungan Sumber Belajar dan Kreativitas Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

P

PATRIANINGSIH., ENDANG AYU (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Pemahaman Konsep Biologi dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMA Negeri 3 Takalar. S2 thesis, Pascasarjana.

PURNAMASARI, SRY (2017) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Self Regulation dan Hasil Belajar Peserta Didik. S2 thesis, Pascasarjana.

Paharuddin, Hardiyanti (2017) Perbedaan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi yang Dibelajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Model Pembelajaran Langsung pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 7 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

Pakabu, Selvianti (2016) Hubungan Persepsi Tentang Kinerja Guru Dan Pola Asuh Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri Di Toraja Utara. S2 thesis, Pascasarjana.

Paramma, Ishak A. (2017) Komparasi Mutu Layanan Pembelajarn IPA Kelas VIII SMP di Kota Sungguminasa Kabupaten Gowa. S2 thesis, Pascasarjana.

Paulus, Lilis (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG BERORIENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN KELAS X. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

RAHAYU, CHARISMA (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Integrasi Pendidikan Karakter untuk Peserta Didik Madrasah Aliyah. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

RAHMA FITRAWATI, NUR (2017) Hubungan Antara Persepsi Peserta Didik Tentang Gaya Mengajar Guru Biologi dengan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik SMA Negeri di Kabupaten Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

RAHMAH, MUFTIHATUL (2017) Perbandingan Aktivitas dan Hasil Belajar Kognitif Siswa yang Dibelajarkan Menggunakan Model Problem Based Learning dan Menggunakan Model Discovery Learning pada kelas X MIA MAN 2 Model Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

RIADI, AHMAD (2017) Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi melalui Penerapan Metode Pembelajaran PQ4R Siswa SMP Negeri 1 Sengkang Kabupaten Wajo. S2 thesis, Pascasarjana.

RISWANTO, RISWANTO (2017) Pengembangan Media Berbasis Web Mata Pelajaran Biologi pada Materi Ekosistem di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Pascasarjana.

ROSIDAH, ROSIDAH (2017) Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan Asesmen Autentik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Siswa pada Materi Tumbuhan (Plantae) Kelas X MIA 2 SMA Negeri 11 Maros Baru. S2 thesis, Pascasarjana.

ROSIDAH, ROSIDAH (2017) Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan Asesmen Autentik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Siswa pada Materi Tumbuhan (Plantae) Kelas X MIA 2 SMA Negeri 11 Maros Baru. S2 thesis, Pascasarjana.

RUKMANA, RUSMADI (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tamalatea. S2 thesis, Pascasarjana.

Rafiuddin, Rafiuddin (2016) PERBANDINGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF BIOLOGI SISWA SMA YANG DIBELAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT). S2 thesis, universitas negeri makassar.

Rafi’y, Muh. (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Biologi Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Biologi Kelas X Di Ma Madani Aluddin Pao-Pao GOWA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Rahmadani, Rahayu (2017) Pengaruh Metode Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan (PBMP) terhadap Keterampilan Metakognitif dan Berpikir Kritis serta Hasil Belajar Biologi Peserta Didik SMA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Rahmah, Andi Nur (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA PESERTA DIDIK KELAS X.1 SMA NEGERI 1 ULAWENG KABUPATEN BONE. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Rahman, Yenni (2016) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik Antara Yang Dibelajarkan melalui Model Pembelajaran Inkuiri terbimbing dengan model Pembelajaran Penemuan di SMP Negeri 2 Makassar. S2 thesis, pascasarjan.

Rauf, Asnaeni (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADTOGETHER (NHT) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 WATAMPONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Razak, Rizkiani (2015) Hubungan Persepsi Siswa Terhadap Gaya Mengajar Guru dan Sikap Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri di Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Reni, Reni (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS CHALLENGE BASED LEARNING (CBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA 4 MAN PINRANG PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Reski, Andi Sri (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP MINAT, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BULUKUMBA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rosadi, Endang (2018) PENGEMBANGAN ASESMEN PRAKTIKUM MIKROBIOLOGI BERBASIS PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS MUSLIM MAROS. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Rukmana, Musma (2018) PENGEMBANGAN LKPD KONSTRUKTIVISTIK BERBANTUAN FLIPCREATOR PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

rahmadana, Arini (2018) PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA SMA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

S

SAFIRA, IFA (2016) Pengembangan media pembelajaran Biologi berbasis web pada konsep sistem pencernaan di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SAFITRI, DIAN (2017) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru dengan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN di Kabupaten Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

SALEH, NUR INSANI (2017) Hubungan Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru, Motivasi Belajar dan Sikap Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri di Kabupaten Pinrang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SALINRINGI, SUDARMIAH (2013) Korelasi Antara Kompetensi Profesional dan Kompetensi Pedagogik Guru IPA Tersertifikasi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMPN Kabupaten Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

SALMIAH, SALMIAH (2015) . Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa yang Dibelajarkan Menggunakan Model Problem Based Learning dan Menggunakan Model Discovery Learning pada kelas X MIA SMA Negeri 3 Takalar (Studi pada Materi Perubahan Lingkungan. S2 thesis, Pascasarjana.

SAMAD, ASNIATI (2016) Perbandingan kecerdasan interpersonal dan Hasil Belajar Siswa antara yang dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dan Jigsaw III Kelas IX IPA di SMA Negeri 4 Parepare. S2 thesis, Pascasarjana.

SARLIANA IRMA, ANDI (2015) Analisis Butir Soal Ulangan Semester Ganjil Buatan Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar untuk Mata Pelajaran IPA SMP. S2 thesis, Pascasarjana.

SARUNA, SARUNA (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Sistem Koordinasi Dengan Menerapkan Strategi Kogintif di SMA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SATRIANI, SATRIANI (2018) Analisis Hubungan Pelaksanaan Praktikum dengan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik SMA Negeri Di Kota Bulukumba. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SULAEHA., SULAEHA. (2017) Efektifitas Media Power Point pada Materi Sistem Pencernaan Makanan terhadap Minat, Aktivitas, dan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas XI IPA SMA Negeri 19 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

SULFIDAH, ITA (2016) Pengaruh Persepsi Siswa mengenai Pola Asuh Orang Tua, Interaksi Teman Sebaya dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SMPN Se-Kecamatan Sinjai Selatan. S2 thesis, Pascasarjana.

SULISTIAWATI, SULISTIAWATI (2016) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan di SMP Negeri 2 Bajeng Barat Kab. Gowa. S2 thesis, Pascasarjana.

SUSWATI, SUSWATI (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik Bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SUTRISNO, SUTRISNO (2016) Penggunaan Pendekatan Salingtemas terhadap Aktivitas, Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Kristen Barana’. S2 thesis, Pascasarjana.

SUTRISNO, SUTRISNO (2016) The Use of Salingtemas approach towards Activity, Motivation and Learning Outcomes Biology of Students at SMA Kristen Barana. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAFA, SYAFA (2016) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG GAYA MENGAJAR DOSEN DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DI UNIVERSITAS DARUSSALAM AMBON. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYAFIUDDIN, SYAFIUDDIN (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik Peserta Didik MAN Dampang Bantaeng. S2 thesis, Pascasarjana.

SYAMSI, NUR (2017) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Kognitif Biologi melalui Penerapan Model Pembelajaran KooperatifTipeTwo Stay Two Stray (TSTS)pada Siswa Kelas VIII.3 MTsN Gantarang Kindang. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SYAMSIAH, SYAMSIAH (2017) Hubungan Konsep Diri, Regulasi Diri, dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

SYAMSUL, SYAMSUL (2017) Analisis Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru Biologi dan Korelasinya terhadap Hasil Belajar Siswa SMAN se-Kabupaten Sinjai. S2 thesis, pascasarjan.

SYUKRI, NURUL FATIMAH (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar dan Self Management Peserta Didik Kelas XI IPA1 SMA Negeri 9 Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

Saham, Chalwatiah (2013) PENINGKATAN MOTIVASI, AKTIVITAS, DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISME SISWA KELAS IX2 SMP NEGERI 3 SUNGGUMINASA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Salam, Abdul (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash CS4 Professional Pada Materi Pokok Sistem Koloid. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sam, Nur Fitriana (2018) EVALUASI PROGRAM PRAKTIKUM BIOLOGI DI SMA NEGERI 3 MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Satar, Suriyah (2018) IDENTIFICATION OF BIOLOGY STUDENT’S MISCONSEPTION IN MAKASSAR STATE UNIVERSITY ON BIOLOGY CELL USING CRI AND TWO-TIER MCQ. S2 thesis, PPS.

Silaturrahmi, Silaturrahmi (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Sistem Pencernaan Makanan bagi Siswa SMA. S2 thesis, Pascasarjana.

St.Saniah, St.Saniah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP AKTIVITAS,MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 WATAMPONE KABUPATEN BONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Suaib, Suaib (2018) PENGARUH PERSEPSI TENTANG KOMPETENSI GURU BIOLOGI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI DI KOTA MAKASSAR. S2 thesis, Pascasarjana.

Sulfitri, Nenni (2017) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN NHT DAN TGT TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI SMP NEGERI 5 SINJAI SELATAN. S1 thesis, Pascasarjana.

Sulfitri1, Nenni (2017) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN NHT DAN TGT TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI SMP NEGERI 5 SINJAI SELATAN. S2 thesis, Pascasarjana.

Sunusi, Sabriani Tahir (2018) PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI KONSTRUKTIVISTIK BERBANTUAN KOMPUTER UNTUK SISWA SMA KELAS XI SEMESTER GENAP. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Suriyani, Lili (2013) Peningkatan Motivasi, Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Plantae Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Kelas X SMA Negeri 3 Palopo. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syafiuddin, Syafiuddin (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PESERTA DIDIK MAN DAMPANG BANTAENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syahriani, (2012) Peningkatan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Kelas XI Madrasah Aliyah Madani Alauddin Pao-Pao Kab. Gowa. S2 thesis, PPS.

Syuaib, Suryana (2018) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BIOLOGI SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK SMA KELAS XI IPA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

suyuti, Mardiana (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN INTEGRASI SPIRITUAL ISLAM MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

TENRIANGKA, ANDI (2015) engembangan Perangkat Tes Kognitif Tentang Ekosistem Untuk Siswa Kelas X SMA Kota Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

TRISNAWATI, (2018) PENGARUH INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NEGERI DI SINJAI BARAT. S2 thesis, PPS.

Tang, Jusman (2018) PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI BERBASIS KONSTRUKTIVISTIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESIPADA SEKOLAH MENENGAH ATAS. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

U

UMAR HALIM, ANDI (2013) Analisis Pemberdayaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP di Kabupaten Bone. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

USMAN, ASNIR ANDRIANI (2017) Hubungan Antara Kemampuan Metakognisi, Motivasi, dan Kesiapan Mental dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Gowa. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

UZLIFAT, ANDI USWAH (2018) ANDI USWAH UZLIFAT. 2018. Pengembangan Penuntun Praktikum Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Kelas XI SMA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ula, Mar’atus Solehatul (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP AKTIVITAS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA SMAN 8 MAKASSAR. S2 thesis, PPS.

V

VONNISYE, VONNISYE (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Sma Negeri 1 Masamba. S2 thesis, Pascasarjana.

W

WATIMURY, PEBRYWATI (2015) Pengaruh Lingkungan Belajar dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMP Negeri I Maluku Tengah. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

WIJI ASTUTI, WIWIK (2013) Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pernapasan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share yang Dipadu Peta Konsep dan Tanpa Peta Konsep Di Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

WILDAYANI, RIZKY (2018) Pengaruh Penerapan Metode Gallery Walk terhadap Motivasi dan Hasil Belajar ditinjau dari Gaya Belajar siswa Kelas X SMAN 3 Makassar. S2 thesis, PPS.

Wahyuni, Wahidah (2016) Model Pelatihan Guru Sekolah Menengah Kejuruan berbasis Soft Skills. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Wajdi, Muhammad (2016) HUBUNGAN KECERDASAN NATURALISTIK, KECERDASAN INTERPERSONAL DAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPASMA NEGERI DI KOTA MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

Yuliana, Yuliana (2016) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN LABORATORIUM TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK SMPN 3 PALAKKA KABUPATEN BONE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Yunus, Nurpika Yuliani (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEER MEDIATED INSTRUCTION AND INTERVENTION TIPE CLASSWIDE PEER TUTORING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 WATAMPONE KABUPATEN BONE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Z

ZULFA YUNITA YUNUS, ARINA (2016) The Correlation between Self Concept, Attitude, and Learning Motivation toward Biology Learning Result of the Students of Class XI IPA of Public Senior High School in Makassar City. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Zulkarnaen, Zulkarnaen (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SIBULUE. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Wed Sep 26 04:29:56 2018 MSD.