Dampak interaksi Sosial Di Dunia Maya Terhadap Proses Belajar Mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2011 Di Universitas Negeri Makassar. Skripsi Prodi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Dr.Maharuddin Pangewa, M.Si dan Dr.Ibrahim, S.Ag, M.Pd).

Muh., Andriansyah (2015) Dampak interaksi Sosial Di Dunia Maya Terhadap Proses Belajar Mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2011 Di Universitas Negeri Makassar. Skripsi Prodi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Dr.Maharuddin Pangewa, M.Si dan Dr.Ibrahim, S.Ag, M.Pd). S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Muh.Andriansyah, 2015.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Muh.Andriansyah, 2015. Dampak interaksi Sosial Di Dunia Maya Terhadap Proses Belajar Mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2011 Di Universitas Negeri Makassar. Skripsi Prodi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Dr.Maharuddin Pangewa, M.Si dan Dr.Ibrahim, S.Ag, M.Pd). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) gambaran bentuk interaksi sosial di dunia maya terhadap proses belajar mahasiswa Pendidikan IPS angkatan 2011 di Universitas Negeri Makassar, 2) dampak interaksi sosial di dunia maya terhadap proses belajar mahasiswa Pendidikan IPS angkatan 2011 di Universitas Negeri Makassar. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk penelitian deskriptif kualitatif dan dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa 1) gambaran bentuk interaksi sosial di dunia maya terhadap proses belajar mahasiswa pendidikan IPS angkatan 2011 di Universitas Negeri Makassar dilihat dari bentuk-bentuk interaksi sosial di dunia maya yang banyak digunakan yaitu facebook, e-mail, twitter, dan blog. 2) Dampak interaksi sosial di dunia maya terhadap proses belajar terbagi menjadi dua dampak positif yaitu media penyebaran informasi, memperluas pertemanan, sarana mengembangkan keterampilan serta jarak dan waktu bukan lagi masalah. Dampak negatif yaitu menjauhkan orang-orang di dunia nyata, cenderung menyendiri dan menjadi apatis, rentan terhadap pengaruh buruk orang lain dan netizen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > ILMU SOSIAL
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 06:41
Last Modified: 29 Apr 2016 06:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item