Analisis Miskonsepsi Siswa pada Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel dengan Menggunakan Three-Tier Test

ASBAR, ASBAR (2017) Analisis Miskonsepsi Siswa pada Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel dengan Menggunakan Three-Tier Test. S1 thesis, FMIPA.

[img]
Preview
Text
ANALISIS MISKONSEPSI SISWA PADA PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DENGAN MENGGUNAKAN THREE TIER TEST.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada konsep Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 67 siswa. Miskonsepsi ini akan diidentifikasi dengan menggunakan tes diagnostik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah Three Tier-test. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh siswa yang mengalami miskonsepsi dengan persentase 30%, miskonsepsi (false positive) 7%, dan miskonsepsi (false negative) 11%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebab miskonsepsi pada siswa berasal dari pemahaman siswa dan metode pembelajaran guru.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
FMIPA
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Apr 2018 06:30
Last Modified: 03 Apr 2018 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6662

Actions (login required)

View Item View Item