Pengembangan modul bimbingan belajar talkshow interaktif untuk meningkatkan motivasi belajar

HUTAGAOL., THEOVANI NURSAMUDRAYANTY (2017) Pengembangan modul bimbingan belajar talkshow interaktif untuk meningkatkan motivasi belajar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
JURNAL.docx

Download (39kB)

ABSTRAK Penelitian ini menelaah pengembangan Modul bimbingan konseling talkshow interaktif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian adalah (1) Untuk mengetahui gambaran motivasi belajar siswa sebelum pelaksanaan Bimbingan Belajar melalui talkshow. (2) Untuk mengetahui gambaran perkembangan modul bimbingan belajar melalui talkshow yang valid, praktis, dan menarik. (3) Untuk mengetahui keefektifan modul bimbingan belajar talkshow interaktif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Hasil penelitian berupa modul bimbingan belajr. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang berdasarkan tahapan penelitian Borg and Gall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tingkat motivasi belajar siswa sebelum pengembangan berada dikategori rendah, mengindikasikan perlu pengembangan berdasar hasil assesmen kebutuhan. (2) Didasarkan pada model hipotetik yang disusun berdasarkan hasil kajian teori dari need assessment yang telah dilakukan oleh peneliti, (3) Modul tersebut efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > BIMBINGAN DAN KONSELING - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Apr 2018 02:17
Last Modified: 02 Apr 2018 02:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6464

Actions (login required)

View Item View Item