Asmirayanti, Erni (2013) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam Pencapaian Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Diploma thesis, FMIPA.
Text
BAB I.docx Download (561kB) |
Abstract
ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah pre-eksperimental one group pretest-posttest yang melibatkan satu kelompok yaitu kelompok yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran Auditory Intelletually Repetition (AIR) dalam pencapaian kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Barebbo Kabupaten Bone. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes awal (pretest) dan tes akhir (posttest) kemampuan representasi matematis siswa. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistika deskriptif dan inferensial. Hasil yang diperoleh dari analisis statistik deskriptif adalah: 1) skor tes awal (pretest) kemampuan representasi matematis siswa kelas eksperimen sebelum menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) tidak memenuhi indikator ketuntasan hasil belajar secara klasikal, 2) skor tes akhir (posttest) kemampuan representasi matematis siswa kelas eksperimen setelah menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) mengalami peningkatan namun belum memenuhi indikator ketuntasan hasil belajar secara klasikal. Hasil analisis statistik inferensial diperoleh bahwa skor kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually repetition (AIR) berbeda dengan skor kemampuan representasi matematis siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually repetition (AIR).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FMIPA > Matematika |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 01 Mar 2018 06:19 |
Last Modified: | 01 Mar 2018 06:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5135 |
Actions (login required)
View Item |