Items where Subject is "FMIPA > Matematika"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 174.

A

A. Sriyanti, A. Sriyanti (2014) Komparasi Keefektifan Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Kooperatif Tipe Talking Stick dengan Tipe Make a Match pada Siswa Kelas VII SMP LPP UMI Makassar, Materi pokok Segiempat (dibimbing oleh Abdul Rahman dan Suwardi Annas). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

A. Fauziah, Mustafa (2014) Analisis Pemahaman Konsep Perbandingan Trigonometri Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ABDUL, HALID (2015) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Penggunaan Multimedia pada Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 9 Marusu Maros. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AHMAR, Ansari Saleh (2017) Sutte Indicator : an Approach to Predicting the Direction of Stock Market Movement. Songklanakarin Journal of Science and Technology (SJST). ISSN 2408-1779 (In Press)

AMIN BAHAR, MUHAMMAD (2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Kelas X SMA Negeri 1 Bissappu Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARAS, IRIANTO (2015) Pengembangan Desain Pembelajaran Matematika Berbasis Teori Elaborasi dengan Pendekatan Saintifik pada Siswa Kelas X7 Madarasah Aliyah Negeri Pinrang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASNITA, ANDI ULMI (2015) Komparasi Keefektifan Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Laboratorium Mini dan Pendekatan Scientific pada Siswa SMPN 1 Sinjai Tengah, Materi pokok Segiempat. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASRIADI, ASRIADI (2015) Pengaruh Model Pembelajaran dan Bentuk Tes Terhadap Hasil Belajar Matematika dengan Mengontrol Kemampuan Awal Siswa SMP Negeri di Kabupaten Soppeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASSAGAF, GAMAR (2015) Pengaruh Kemandirian Belajar dan Regulasi Diri terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Motivasi Berprestasi pada Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Ambon. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Achmad, Riady (2014) Pengaruh Persepsi Siswa pada Multimedia Pembelajaran Terhadap Aktivitas Dan Motivasi Yang Berimplikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas VII SMPN 2 Barru. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Adriyanus, Adriyanus (2014) Solusi Tak Negatif Persamaan Aljabar Riccati Untuk Matriks Yang Taksimetris Dari M-Matriks. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Agusalim, Juhari (2012) Pengaruh Metode Ekspositori Disertai Pemberian Kuis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 22 Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Ahmar, Ansari Saleh (2017) RcmdrPlugin.sutteForecastR: 'Rcmdr' Plugin for Alpha-Sutte Indicator. Project Report. The R Foundation, Makassar.

Ahmar, Ansari Saleh (2017) α-Sutte Indicator: Suatu Pendekan Baru dalam Peramalan Data. Working Paper. Working Paper, Makassar.

Ahmar, Ansari Saleh (2017) sutteForecastR: Forecasting Data using Alpha-Sutte Indicator. Project Report. The R Foundation, Makassar.

Aisyah, Nursyam (2014) ABSTRAK Aisyah Nursyam, 2014. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Iklim Keluarga melalui Regulasi Diri terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kleas VII SMP Negeri se-Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Akhriani, Akhriani (2014) Komparasi Keefektifan Pendekatan Problem Posing Model Dan Pendekatan Problem Dalam Pembelajaran Matematika Pada Kelas VIII SMP LPP UMI Makassar, Materi pokok Bangun Ruang Sisi Datar (dibimbing oleh Alimuddin dan Awi Dassa). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Alimuddin, Alimuddin (2014) Penerapan model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII.1 SMPN 1 Pinrang semester 2 tahun pelajaran 2013 – 2014. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amira, Wahid (2013) Estimasi Model Persamaan Simultan dengan Metode Indirect Least Square dan Penerapannya pada Permintaan dan Penawaran Kedelai Kab. Pangkep. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amrullah, Amrullah (2014) Analisis Pemahaman siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Bulupoddo Kabupaten Sinjai Terhadap Konsep Limit Fungsi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andi, Haeriyanti (2013) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIIB MTs Negeri Gantarang Kabupaten Bantaeng Melalui Penerapan Strategi Hangman. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andi, Heriani (2014) Pengaruh Kemampuan Verbal dan Kecerdasan Emosional (Emotional Intelligence) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sengkang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andi, Trisnowali MS (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajarn Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan PAKEM Pada Kelas IX C3 SMP Negeri 7 Makassar. Skripsi. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Andi Nurani M., Arifin (2015) Penelusuran Kemampuan Analisis Matematika Siswa dengan Penerapan Asesmen Proyek dalam Materi Statistika pada Kelas XI IPA I MAN 1 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andi Nurhamidah, Khaeriah (2013) “Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Problem Solving Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII MTs Negeri Biringkanaya”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Andi astuty, Marianti (2014) Perbandingan Efektivitas Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dan Tipe Jigsaw dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kahu Kabupaten Bone, Materi pokok Logika Matematika. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Annisa,, Nurul (2014) Analisis Kesalahan Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Benteng dalam menyelesaikan Soal-Soal Matriks. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Aprisal, Aprisal (2014) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Garis Singgung Lingkaran Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Watansoppeng Tahum Ajaran 2013/2014. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Asri, Ali (2014) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Strategi Rolling Kognitif dan Strategi Mind Mapping Terhadap Motivasi, Pemahaman Konsep dan Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 30 Bulukumba (Dibimbing oleh Ruslan dan H. Djadir). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Astniwaty, Anwar P (2014) Komparasi model pembelajarankooperatiftipe Teams Games Tournament (TGT) dantipe Number Heads Together (NHT) terhadaphasilbelajar SMP Negeri 20 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Auliaul Fitrah, Samsuddin (2014) Pengaruh Penggunaan Model Missouri Mathematics Project dengan Metode Index Card Match terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMAN 21 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ayu, Wardaningsih O (2015) Aplikasi Metode Numerik dan Matriks dalam Perhitungan Koefisien Analisis Regresi Linear Berganda. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ayu Rahayu, Makmur (2014) Analisis Kemampuan Kognitif Siswa Berdasarkan Asesmen Menurut Revisi Taksonomi Bloom pada Materi Pokok Statistika Kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Polewali. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

B

Baharuddin, Baharuddin (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Materi Segiempat Berbasis Kooperatif Tipe STAD dengan Metode Penemuan Terbimbing Pada Siswa Kelas VII MTsN. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

C

Citra Nur, Qalbi (2012) Deskripsi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Teorema Pythagoras Berdasarkan Newman Error Hierarchy pada SMP Negeri 2 Sungguminasa. S1 thesis, universitas negeri makassar.

D

DWIWANSYAH MUSA, LISA ADITYA (2014) Deskripsi Level Berpikir Geometri menurut Teori Van Hiele berdasarkan Kemampuan Geometri dan Perbedaan Gender pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Darni, Darwis (2012) Menentukan Invers Semu Moore Penrose dari Suatu Matriks dengan Menggunakan Dekomposisi Nilai Singular. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Dedi, Kusnadi (2014) Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Matematika di SMA Negeri 1 Makassar (Dibimbing oleh Suradi Tahmir dan Ilham Minggi). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

E

ERVIANA, LILIS (2014) Pengaruh Minat Belajar, Sikap, dan Persepsi Siswa tentang Cara Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII pada SMP Negeri Di Kabupaten Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Efendi, Sudirman (2013) Pewarnaan Simpul Graf Menggunakan Algoritma Welch-Powell dan Aplikasinya pada Penjadwalan Kuliah di Jurusan Matematika FMIPA UNM. Skripsi. Jurusan Matematika,. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Eka, Fitriana Hs (2014) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match dan Pengajaran Langsung Dengan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Matematika Materi Lingkaran Pada Siswa Kelas VIII SMP Ummul Mukminin Makassar (dibimbing oleh Hamzah Upu dan Muhammad Darwis M). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Eman Wahyudi, Kasim (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Kopertif Tipe Jigsaw Dengan Pendekatan Kontekstual Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 29 Bulukumba. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Eman Wahyudi, Kasim (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Kopertif Tipe Jigsaw Dengan Pendekatan Kontekstual Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 29 Bulukumba. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Erni, Erni (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Hitung Bilangan Bulat Melalui Pendekatan Kontekstual pada Siswa SD Kelas IV Negeri 32 Sela Kabupaten Pangkajene dan kepulauan. (Dibimbing oleh Muhammad Darwis M dan Djadir). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

F

Fadillah anriani, achmad (2014) Artikel ini ditulis untuk mendeskripsikan kesalahan yang dilakukan siswa kelas V SD dalam memecahkan masalah pembagian pecahan serta penyebab siswa melakukan kesalahan. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fahranika, Fahranika (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif terhadap Hasil Belajar Aljabar (Esperimen Semu pada Siswa Kelas VIII SMPN di Kecamatan Sinjai Utara). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fahrul, Basir (2014) Komparasi Keefektifan Strategi Konflik Kognitif dan Strategi Peta Konsep dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualisazion) ditinjau dari Pemahaman Konsep, Penalaran Komunikasi dan Pemecahan Masalah Geometri Dimensi Tiga Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 16 Makassar . S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Faridha K, Faridha K (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Metode Pembelajaran Aktif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) pada Siswa Kelas VII3 MTs Negeri Biringkanaya. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fauzan, Muh. (2016) Pengaruh Sikap Ilmiah, Kemandirian Belajar, Dan Pemanfaatan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sinjai. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Febriyanti, Ervi (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray (TS-TS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII.6 SMP Negeri 25 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Firdha, Razak (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri Bungoro Kabupaten Pangkep (dibimbing oleh Baso Intang Sappaile dan Nurdin Arsyad). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fitria Astuti, Danial (2014) Efektifitas Metode Pembelajaran Inquiry dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negri 12 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

FitriaPratiwiPutri, FitriaPratiwiPutri (2014) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament denganPendekatanKontekstualpada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fitriani, Fitriani (2014) Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan model Kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Friska, Novita S (2014) Keefektifan Pembelajaran Matematika Realistik Setting Kooperatif Tipe TPS (Think Pair and Share). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

Hajerina, Hajerina (2015) The Influence of Learning Facility, Classroom Climate, Students’ Attitude, and Learning Motivation toward Mathematics Learning Result of Grade VIII Students at SMPN in Palu. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Halim Eka, Putra (2015) Analisis Kesalahan Siswa SMP Negeri I Tinggimoncong Dalam Menyelesaikan Persamaan Garis Lurus Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hariani, Harjuna (2014) Pengaruh Kecerdasan Matematis Logis dan Kepercayaan Diri Melalui Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Sinjai. (dibimbing oleh: Muhammad Arif Tiro dan Alimuddin). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HaryuniHelmi, HaryuniHelmi (2014) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X AVIONIC SMK PENERBANGAN HASANUDDIN MAKASSAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT DAN STRATEGI KONVENSIONAL DALAM MEMECAHKAN MASALAH BERKAITAN DENGAN MATRIKS. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hasfiah, Hasfiah (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Problem Posing Pada Materi Geometri Untuk Siswa Kelas X SMA (Dibimbing oleh Prof. Dr. Suradi Tahmir, MS. dan Prof. Dr. Nurdin Arsyad, M.Pd.). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Haslinda Sri, Wahyuni H. (2015) Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara Siswa yang Diajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Aktif Tipe Kuis Tim dan Model Pengajaran Langsung. Skripsi. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Hayusira, Hayusira (2015) “Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Metode Resitasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Program Linear pada Siswa Kelas X Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan(TKJ) SMK Tri’s Maros“. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Herlina, Ahmad (2014) Desain Pembelajaran Matematika Yang Memanfaatkan Model Kooperatif Dengan Pendekatan Kontekstual (dibimbing oleh Usman Mulbar dan Ilham Minggi). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hidaya, hak (2014) . Menentukan Estimator Koefisien Korelasi Parsial dan Berganda Menggunakan Metode Kuadrat Terkecil. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Hidayat AS, Andi (2016) Analisis Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiele Kelas VIII SMP Negeri 1 Suli. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hijrah, Muh. (2014) Pengaruh Penerapan Pemrograman Pikiran Bawah Sadar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hijrayanti, Hijrayanti (2015) Analisis Spasial Penyebaran Penyakit TBC Menggunakan Local Indicator of Spatial Association (LISA) (Studi Kasus Kota Makassar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hijrayanti, Hijrayanti (2015) Analisis Spasial Penyebaran Penyakit TBC Menggunakan Local Indicator of Spatial Association (LISA) (Studi Kasus Kota Makassar). Skripsi. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Hikmawati, Saad (2014) Peningkatan Penguasaan Matematika Melalui Penerapan Strategi Belajar Tuntas pada Siswa Kelas VII9 SMP Negeri 16 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

IBRAHIM, IBRAHIM (2015) The Eksploration of Students’ Creativity in Solving Mathematics Problems by Implementing Open Ended Problem Approach to Grade X of SMAN 1 South Polongbangkeng in Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ilawati, Ilawati (2014) Eksplorasi Kemampuan Berpikir Kritis dan Koneksi Matematika dalam Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pendekatan Proses Berpikir Reflektif Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 3 Watampone. (Dibimbing oleh komisi penasehat H. Djadir dan Asdar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Imam, Rahmanto (2014) Deskripsi Partisipatif Mengajar di Daerah 3T Bagi Sarjana Pendidikan Matematika yang Mengikuti Program SM-3T. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Irma, Zulfadianti (2015) “Perbandingan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan tipe Two Stay Two Stray (TSTS) ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pattallassang”. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Irma, Zulfadianti (2014) “Perbandingan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan tipe Two Stay Two Stray (TSTS) ditinjau dari hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pattallassang”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Irmawaty, Natsir (2014) The Influence of Classroom Climate and Interpersonal Intelligence toward the Emotional Intelligence and the Correlation to Learning Outcomes in Mathematics of Class VII Students at SMP Negeri in Biringkanaya Subdistrict of Makassar (supervised by Muhammad Arif Tiro and Hisyam Ihsan). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ismail.M, Nur (2014) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Inside-Outside Circle (IOC) pada Materi Logaritma dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X MAN 1 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

Jalil Setiawan, Jamal (2013) Jalil Setiawan Jamal. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa. Jurusan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Jesika Toding Belo, Yulianti (2016) Pemodelan SIRv Penyebaran Flu Babi (H1N1) dengan Vaksinasi pada Populasi Konstan”.Skripsi Jurusan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Jufri, Luthfiah (2014) Faktor Internal dan Eksternal yang Mempengaruhi Efikasi Diri dan Kaitannya dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Kendari. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Jumrah,, Jumrah, (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Geometri Pada Materi Pokok Sifat-Sifat Bangun Datar Dan Bangun Ruang Melalui Metode Demonstrasi Siswa Kelas V SDN 186 Lembang Kab. Pinrang. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Jumriani, Jumriani (2014) Analisis Tingkat Berpikir Siswa Berdasarkan Teori Van Hiele Pada Materi Pokok Dimensi Tiga Ditinjau Dari Gaya Kognitif Kelas X SMA Negeri 1 Kahu. (Dibimbing oleh Muhammad Darwis dan Awi Dassa). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

Kaharuddin, Kaharuddin (2014) . Perilaku Belajar Dan Proses Berpikir Siswa Pemenang Olimpiade Dalam Memecahkan Soal OSN (Dibimbing oleh Alimuddin dan Ilham Minggi). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Khaerunnisa, Khaerunnisa (2014) Efektivitas Pengintegrasian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Makassar. Skripsi. Jurusan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

L

La Ode, Yuslin (2013) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pendekatan Problem Solving pada Kelas XI IPA6 SMAN 11 Makassar. S1 thesis, Universitas.

Lely Indra Suryani, Umar (2013) Komparasi pemahaman konsep dan pemecahan masalah trigonometri dalam pengajaran langsung dengan pemberian tugas berdasarkan taksonomi SOLO dan taksonomi Bloom. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Lisnasari Andi, Mattoliang (2013) The Effectiveness of Quantum Learning Model in Mathematics Learning for Students of Grade X SMA Negeri 2 Sengkang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

Made, Subawo (2014) Pengaruh Iklim Kelas, Sikap Siswa Pada Matematika, Persepsi Siswa Pada Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Melalui Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Di Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka (dibimbing oleh Arif Tiro dan Suwardi Annas). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Magfira I., Maragau (2013) Meningkatkan Kemampuan berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 13 Makassar melalui Model Pembelajaran Konseptual Interaktif. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mansyur, Mansyur (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Himpunan Berbasis Quantum pada Siswa Kelas VII SMPIT Albiruni Makassar. (Dibimbing oleh Suradi Tahmir dan Awi Dassa). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mediawati, Somalangi, S.Si. (2014) “Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Media ICT (Information and Communication Technology)”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Megawati.B, Megawati.B (2012) Solusi Aproksimasi Sistem Persamaan Linier Menggunakan Analisis Singular Value Decomposition (SVD). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muh, Akbar (2013) Efektivitas Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII.G SMP Negeri 3 Polewali Mandar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muh, Asri (2015) Analisis Metode Dekomposisi Cholesky Dan Doolittle Dalam Menentukan Solusi Sistem Persamaan Linear Pada Matriks Simetris. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muh., Alfiansyah (2016) Pengaruh Metode Belajar Aktif Tipe Group to Group Exchange terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XII IA SMA Negeri 1 Galesong Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muh., Irsan (2014) . Efektivitas Penerapan Model Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Pendekatan Problem Solving terhadap Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tinggimoncong. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muh. Faathir, Husain (2013) , Contribution of Mathematics Communication and Problem Solving Skills towards Learning Achievement of Integers and Fractions for Grade VII Student at SMP Muhammadiyah 1 Makassar. 2013. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muhammad Ammar, Naufal (2010) Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooepratif Tipe Artikulasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Murjaba, Murjaba (2014) Implementasi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Penilaian Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas VIII3 MTsN Model Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Murniati, Murniati (2014) Pengaruh Penggunaan Media Animasi dan bentuk Tes Formatif dalam Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri Kabupaten Soppeng (dibimbing oleh Baso Intang Sappaile dan Alimuddin). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Musdalifah, Musdalifah (2013) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Mastery Learning Dengan Menggunakan Bantuan Tutor Sebaya Pada Siswa X.AP.1 SMK Negeri 1 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Musfirah, Anshar (2014) Pengaruh penggunaan pembelajaran aktif (active learning) melalui strategi quiz team terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mutmainnah, Mutmainnah (2013) The Influence Inductive-Deductive Approach of Grade IV SD Negeri 30 Tongke-Tongke, Kab. Sinjai. Thesis. Mathematics Departement. Faculty of Mathematics and Sciences. State University of Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

Neldi, Neldi (2014) Algoritma Prim padaPohonMerentang Minimum (Studikasus :PemasanganPipa PDAM di Perumahan Green Palm Makassar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nikmatullah, Nur (2014) Perbandingan KunjunganPre Order, In Order, Dan Post Order Dalam Pencarian Data Pada Pohon Biner. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nirfayanti, Nirfayanti (2014) Pengembangan Asesmen Proyek pada Pokok Bahasan Statistika untuk Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nur, Hasbullah M (2014) Pengaruh Sikap, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Intelektual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas Akselerasi SMP Negeri 03 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nur, Hikmawati (2014) Pohon Biner dan Aplikasinya untuk Membangkitkan Kode Huffman. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nur, Rizky JK (2014) Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Opponent-Process Theory pada Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nur Fitriani, Zainal (2013) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dan Interaksi Sosial Siswa Kelas VII - 7 SMP Negeri 2 Makassar melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nur Hiyahara, Indriana (2016) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Grup Investigasi (GI) Menggunakan Diagram V (Vee) Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas X SMAN 1 Pangsid (Studi Pada Materi Pokok Trigonometri). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurania, Fachriatun (2015) Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfadhilah AM Hindi, Alfiah (2016) Efektivitas Metode Latihan (drill) dalam Model Pembelajaran Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfadillah, suhan (2013) Penerapan algoritma kriptografi RSA pada pengiriman pesan rahasia. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfahmi, Nurfahmi (2013) Analisis Distribusi Lognormal dan Aplikasinya dalam Ekonomi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfalah, Sahaya (2013) Penggunaan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tapalang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfitasari, Nurfitasari (2015) The comparison of learning result between Scramble Methode and Make a maatch method which is viewed by puppil’s motivation in study (quasi experimental research on SDN Rappocini district, Makasasar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhani, Nurhani (2011) Peningkatan Kualitas Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Inkuiri dengan setting Kooperatif pada siswa kelas VIIA SMP Negeri 1 Sibulue Kabupaten Bone. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhidaya, Syamsuddin (2014) Efektivitas Penerapan Metode Probing Prompting pada Pembelajaran Matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pinrang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhidayah, Nurhidayah (2014) Pengaruh Pendekatan Problem Solving dengan Bantuan Tutor Sebaya TerhadapHasilBelajarMatematikaSiswaKelasX SMANegeri1Wonomulyo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhidayati, Nurhidayati (2013) The Description of Feasibility of Mathematics Learning by Use The Cooperative Learning Model STAD Type to Students of Class VIII in SMPN 1 East Sinjai. Thesis. Mathematics Department.Mathematics and Science Faculty, State University of Makassar. (Supervised by Dr.Muh. Darwis M, M.Pd. and Drs. Muh. Dinar, M.Pd. ). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhikma.AR, Nurhikma.AR (2013) Profil Kesiapan Guru Matematika Dalam Menerapkan Pendekatan Scientific Menurut Kurikulum 2013 Di SMP Kecamatan Bulukumpa. (Dibimbing oleh Nurdin Arsyad dan Awi Dassa). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurlatifah, Nurlatifah (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Generatif dalam Pembelajaran Matematika (Study pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Campalagian). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurlina, Burhan (2015) Analisis Spasial Menggunakan Moran’s I dan Geary’s C (Studi Kasus Penyebaran Penyakit HIV/AIDS di Kota Makassar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurmawati, Lainus (2013) ”Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri, Motivasi, Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri 1 Mangkutana”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurmayaningsih, Nurmayaningsih (2014) Analisis Pemahaman Tentang Pengetahuan Faktual, Konseptual dan Prosedural pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX SMP Ummul Mukminin Makassar . S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurpadillah, Nurpadillah (2014) Algoritma Genetika dalam Penyelesaian Travelling Salesman Problem (TSP). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nursakiah, Nursakiah (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Suku Banyak berbasis Model Pembelajaran Kooperatif tipe GI (group investigation) dengan pendekatan scientific Kelas XI SMA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nursyahdani,, Nursyahdani, (2014) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project dengan Metode Talking Stick Disertai Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Sungguminasa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurul, Mukhlisah (2011) Menentukan Hasil Perkalian Matriks Persegi dengan Menggunakan Metode Strassen. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

O

ORBANI, SRI RAHAYU ARY (2016) Hambatan Belajar Metematika Siswa Disabilitas Netra di Sekolah Menengah Atas Kota Makassar. Program Studi Pendidikan Matematika (ICP. S1 thesis, universitas negeri makassar.

P

Prima, Mytra (2014) Profil Kesulitan Siswa Dalam Mehamami Materi Teorema Pythagoras Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Salomekko. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Putri Dwi, Suarni (2013) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Pecahan melalui Pendekatan Matematika Realistik Siswa Kelas IVB SD Negeri 2 Terang-Terang Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

RAUF, ABDUL (2013) Pengaruh Strategi dalam Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Penguasaan Konsep Kimia dan Sikap Peserta Didik, Studi pada Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam di SMA Negeri 5 Bulukumba. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rahmi Marwani, Basri (2013) Pengaruh Hambatan Belajar dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 18 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rama, Rudi (2013) Analisis Sistem Kongruensi Linear Dengan Menggunakan Metode Subtitusi-Eleminasi Dan Invers Matriks ( Menggunakan 3 Kongruensi 3 Variabel ). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rante Salong, Lisa (2016) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching dan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Pallangga. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Reski, Cahyani (2014) Penerapan Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 34 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rezeki, Ria (2016) Pengaruh Kemampuan Awal, Kecerdasan Adversitas, Motivasi Belajar, dan Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rina, Trian (2013) Analisis Kesalahan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar Dalam Menyelesaikan Soal-soal Kombinatorial. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ririn, Alfadina (2014) Analisis Metode Eliminasi Gauss dan Dekomposisi Crout dalam Menyelesaikan Sistem Persamaan Linear. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rismawati, Alimin (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Saintifik Pada Pokok Bahasan Geometri Untuk Peserta Didik SMA Kelas X (dibimbing oleh Nurdin Arsyad dan Djadir). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Roslaelah, Roslaelah (2014) Estimasi Parameter Ridge Regression pada Regresi Linier Berganda. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rosmanida, Rosmanida (2015) Pengaruh KemampuanNumerik danGaya Belajar Terhadap Hasil Belajar MatematikaSiswa Kelas XI MIA SMAN 8 Mandai. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ruslan awi dassa, Abdul hakim junaid (2014) Meningkatkan kualitas pembelajaran matematika melalui penerapan pembelajaran kooperatif berbasis humanistik pada siswa kelas X Sains SMA YP-PGRI 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SALAMAH, AMINATUS (2015) Kemampuan Penalaran dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Siswa Kelas XII MAN Baraka Enrekang Tahun 2014. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULESTRY, ANDI INDRA (2015) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Dan Tipe TGT (Teams Games Tournament) Dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP Negeri 9 Bulukumba,. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Santriani, Santriani (2014) Keefektifan Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Cina. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Silfana, Dhyna (2016) Deskripsi Miskonsepsi pada Materi Pecahan Bentuk Aljabar ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Sungguminasa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Siswanto, Siswanto (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Dengan Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Tutwuri Handayani Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Siswanto, Siswanto (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Dengan Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Tutwuri Handayani Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sitti, Sahyani (2013) MeningkatkanMotivasiBelajarMatematikaMelaluiMetodebelajarTuntasPadaSiswaKelas IV MISMuhammadiyahEreng-ErengKabBantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sitti, rahmayani (2014) Deskripsi Kemampuan Pengajuan Masalah Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas X.3 Sma Negeri 1 Mattirosompe. (Dibimbing oleh Suradi Tahmir dan Awi Dassa). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sitti Indah, RahmadanaDarwis (2015) FungsiKeanggotaanKedalamanHipnotisdenganSkala Davis Husband. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sitti Kurnia Purnama, Aksan (2014) Penelusuran Pelaksanaan Pembelajaran Matematika pada Program Kelas Akselerasi MTs Negeri Model Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Soma, Salim S (2014) BlogMatika sebagai Media Penugasan bagi Siswa dalam Pembelajaran Matematika pada Sekolah Berbasis Teknologi Informasi, Jurusan Matematika. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Soma, Salim S (2014) Soma Salim S. 2014. BlogMatika sebagai Media Penugasan bagi Siswa dalam Pembelajaran Matematika pada Sekolah Berbasis Teknologi Informasi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sri, Wilyana (2014) Komparasi Proses danHasilPembelajaran Model KooperatifTipe Numbered Heads Together (NHT) danTipe Think Pair Share (TPS) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bajeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

St. Aminah, St. Aminah (2013) Metode Kuadrat Terkecil dengan Pendekatan Matriks dalam Mengestimasi Parameter Regresi Linier Berganda. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Suaib, Suaib (2015) Komparasi Peningkatan Hasil Belajar Tentang Garis dan Sudut dalam Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament dan Tipe Rotating Trio Exchange Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Duapitue. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sume, Sukarna Curriculum Vitae. Sukarna. (Unpublished)

Sunardi, Ardiansyah (2014) Sandi hill memanfaatkan metode perkalian matriks dalam proses enkripsi dan dekripsi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syamsidar, Syamsidar (2012) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

TAHMIR AWI DASSA, HASMIATI SURADI (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA SETTING KOOPERATIF BERDASARKAN TEOREMA BELAJAR BRUNER PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 BULUKUMBA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

TRI SURYA, LUKMAN (2015) Komparasi Hasil Belajar Matematika antara Penerapan Pendekatan Saintifik dan Penerapan Pendekatan RME Model Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

TRI SURYA, LUKMAN (2016) LUKMAN TRI SURYA, 2015. Komparasi Hasil Belajar Matematika antara Penerapan Pendekatan Saintifik dan Penerapan Pendekatan RME Model Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

U

Ulil Amri, Anwar (2012) Improving Students’ Mathematical Communication Ability on Grade VIII-F State Junior High School 2 Takalar through Cooperative Learning Model with Reciprocal Teaching Approach. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

W

Wahyudin, Nur (2011) Metode Branch and Bound dan Aplikasinya dalam Menentukan Solusi Integer Linear Programming (ILP). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Wahyunih, Malili (2014) Pengaruh model pembelajaran dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Palu (dibimbing oleh Baso Intang Sappaile dan Muhammad Darwis). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Widuri ananda, Putri (2013) Pengaruh Kreativitas dan Gaya Belajar Matematika terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Widya Syari, Putri S (2015) Metode Lagrange dalam Memuluskan Kurva. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Wisnur, Wisnur (2015) Implementasi Pendekatan Scientific Berbasis Kontekstual Setting Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika Siswa SMP Negeri 18 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

Yusnia, Yusnia (2014) Pengaruh Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Multimedia Interaktif terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 32 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Z

Zaenal, Irwan (2015) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lappariaja. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Zulfadli, Zulfadli (2016) Deskripsi kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan langkah polya ditinjua dari gaya belajar siswa kelas XI MIA SMA Negeri 3 Sengkang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Tue Sep 26 04:27:57 2017 MSD.