INDRASARI, SITI ZULFAMIA (2016) Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving pada Peserta Didik Kelas XI-IPA1 di SMA Negeri 2 Masamba. (dibimbing oleh Kaharuddin Arafah dan Helmi). S1 thesis, Pascasarjana.
|
Text
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING PESERTA DIDIK KELAS XI IPA1 SMA NEGERI 2 MASAMBA.pdf Download (829kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK SITI ZULFAMIA INDRASARI. 2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas XI-IPA1 di SMA Negeri 2 Masamba melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI-IPA1 di SMA Negeri 2 Masamba tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari 36 orang peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) aktivitas pembelajaran peserta didik dengan model pembelajaran creative problem solving mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II, (2) hasil observasi pengelolaan pembelajaran oleh guru pada siklus I dan II berada di atas 80%, sehingga dikategorikan sangat baik, (3) nilai rata-rata hasil tes keterampilan berpikir kritis peserta didik mengalami peningkatan dari siklus I sebesar 72 menjadi 81 pada siklus II, (4) ketuntasan individu dan klasikal keterampilan berpikir kritis peserta didik mengalami peningkatan dari 62.86% pada siklus I menjadi 88.57% pada siklus II Kata kunci: model pembelajaran creative problem solving, keterampilan berpikir kritis
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > FISIKA (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 07 Feb 2018 03:13 |
Last Modified: | 07 Feb 2018 03:13 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4635 |
Actions (login required)
View Item |