Hasbi, F., F., Hasbi, F., F. (2012) Hasbi, F., F. 2012. Perbedaan Adversity Intelligence pada Tunanetra di Sekolah Luar Biasa (SLB) dengan di Sekolah Inklusif. Diploma thesis, Universitas Negeri Mkassar.
Text
Hasbi, F., F..docx Download (12kB) |
Abstract
ABSTRAK Hasbi, F., F. 2012. Perbedaan Adversity Intelligence pada Tunanetra di Sekolah Luar Biasa (SLB) dengan di Sekolah Inklusif. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan adversity intelligence pada siswa tunanetra di sekolah luar biasa (SLB) dan di sekolah inklusif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala adversity intelligence yang disusun sendiri oleh peneliti. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa tunanetra yang berjumlah total 26 orang, yakni 13 siswa dari sekolah luar biasa (SLB) dan 13 siswa dari sekolah inklusif. Subjek dipilih dengan menggunakan purposive quote sampling. Data penelitian ini dianalisis dengan teknik analisis parametrik uji-t. Hasil analisis tersebut menunjukkan adanya perbedaan adversity intelligence pada siswa tunanetra di sekolah luar biasa (SLB) dan di sekolah inklusif (sig(2-tailed) = 0,00). Siswa tunanetra di sekolah inklusif memiliki adversity intelligence yang lebih tinggi daripada siswa tunanetra di sekolah luar biasa (SLB). Kata Kunci: Adversity Intelligence; Sekolah Luar Biasa (SLB); Sekolah Inklusif; Siswa Tunanetra.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | PSIKOLOGI > BF Psychology |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 07:26 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 07:26 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/414 |
Actions (login required)
View Item |