Pengaruh Word Of Mouth Marketing Terhadap Peningkatkan Penjualan Pada Toko Puncak Jaya Makassar”

HAMSAH, AGUS (2016) Pengaruh Word Of Mouth Marketing Terhadap Peningkatkan Penjualan Pada Toko Puncak Jaya Makassar”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)

ABSTRAK , 2016.” . Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Pembimbing : (1) Salamun Pasda (2) Mustari. Pada era globalisasi saat ini, produk atau jasa yang bersaing dalam satu pasar semakin banyak. Banyak pelaku usaha ingin memperkenalkan dan memasarkan produknya, salah satunya adalah melalui strategi pemasaran Word Of Mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Word Of Mouth Marketing terhadap peningkatan penjualan pada toko Puncak Jaya Makassar. Penelitian merupakan jenis penelitian korelasi dengan menggunakan SPSS IBM 21 for windows. Adapun teknik analisis data yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Subjek penelitian adalah pelanggan yang telah melakukan keputusan pembelian dengan cara menggunakan teknik accident sampling yaitu berjumlah 73 orang. Teknik pengumpulan data antara lain observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word of mouth marketing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap peningkatan penjualan di toko Puncak Jaya Makassar. Korelasi antar variabel ini berada dalam kategori sedang, sehingga dari hasil tersebut dapat dikatakan bahwa variabel Word of Mouth Marketing memiliki cukup kontribusi terhadap peningkatan penjualan di toko Puncak Jaya Makassar. Kata Kunci : Pemasaran, Word Of Mouth, Penjulan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Nov 2017 02:36
Last Modified: 29 Nov 2017 02:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item View Item