Perbedaan Manajemen Diri Akademik pada Siswa Kelas Unggulan dan Non-Unggulan di SMA Negeri 12 Makassar. Skripsi.

Akhsan, Aswardi. J (2014) Perbedaan Manajemen Diri Akademik pada Siswa Kelas Unggulan dan Non-Unggulan di SMA Negeri 12 Makassar. Skripsi. Diploma thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Akhsan Aswardi. J ..docx

Download (11kB)

Abstract

Akhsan Aswardi. J . 2014. Perbedaan Manajemen Diri Akademik pada Siswa Kelas Unggulan dan Non-Unggulan di SMA Negeri 12 Makassar. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Widyastuti, S. Psi., M. Si., Psi dan Haerani Nur, S. Psi., M. Si Psi. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat komparatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan manajemen diri akademik pada siswa kelas unggulan dan Non-unggulan di SMA Negeri 12 Makassar. Subjek pada penelitian ini berjumlah 70 orang siswa, terdiri atas 35 orang siswa kelas unggulan dan 35 orang siswa non-unggulan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala Manajemen Diri Akademik. Data dianalisis dengan teknik Mann-Whitney test dengan bantuan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai Z = -5,47 dan nilai signifikansi yang diperoleh = 0,00 (p < 0,05) jika nilai signifikansi < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa manajemen diri akademik siswa kelas unggulan lebih tinggi dibandingkan kelas non-unggulan (kelas unggulan memiliki nilai mean = 48, 80; kelas non-unggulan memiliki nilai mean = 22,20), sehingga disimpulkan bahwa terdapat perbedaan manajemen diri akademik pada siswa kelas unggulan dan siswa non-unggulan di SMA 12 Makassar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2016 07:18
Last Modified: 06 Apr 2017 01:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item