NurWahyuni, Ningsi (2014) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Slide PowerPoint Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 3Polewali Kabupaten Polewali Mandar. Diploma thesis, Universitas Negeri Mkassar.
Text
NurWahyuni Ningsi.docx Download (12kB) |
Abstract
ABSTRAK NurWahyuni Ningsi. 2014. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Slide PowerPoint Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 3Polewali Kabupaten Polewali Mandar. Skripsi. Dibimbing oleh M. Ridwan Said Ahmad dan Hj. Musdaliah Mustadjar. Program Studi Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran slide powerpoint di SMA Negeri 3 Polewali dan untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan media pembelajaran slide powerpoint terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 3 Polewali. Jenis penelitian yaitu penelitian korelasi kuantitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 orang dengan jumlah sampel yaitu 89 orang yang di tentukan dengan menggunakan teknik SimpleRandom Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran slide powerpoint berada pada kategori cukup baik sebesar 67,70 dan (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan media pembelajaran slide powerpointterhadapmotivasi belajar siswa dengannilai koefisien korelasi sebesar 0,503 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,253 atau variansi motivasi belajar 25% dapat dijelaskan oleh variabel penggunaan media pembelajaran slide powerpoint
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Sosiologi |
Divisions: | ?? sch_soc ?? |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 07:16 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 07:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/345 |
Actions (login required)
View Item |